Ad imageAd image

Kaesang Pangarep Santer Bakal Maju Pilwalkot Semarang, DPC PSI Kota Semarang: Tak Menutup Kemungkinan

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 826 Views
1 Min Read

INDORAYA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep disebut bakal maju di pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) 2024 Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Merespon hal itu, Ketua DPC PSI Kota Semarang, Melly Pangestu mengatakan tidak menutup kemungkinan jika putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut maju Pilwalkot Semarang November mendatang.

“Ya (soal pencalonan Kaesang di Pilkada Semarang), mungkin-mungkin saja,” terang Melly saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (31/5/2024).

Dia menegaskan partainya belum mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada 2024. Sehingga, menurutnya, nama-nama siapa saja bisa muncul, termasuk nama Ketua Umum PSI.

BACA JUGA:   Wali Kota Semarang Petahana Lirik Partai Gerindra untuk Pilwalkot, Ini Alasannya

“Sama partai-partai lain. Semua bisa saja kan,” katanya.

Dia juga menyampaikan saat ini masih melakukan proses penjajakan arah politik dengan partai-partai dan bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Semarang.

Terkait nama Kaesang dirumorkan maju Pilwalkot Semarang, lanjutnya, ada kemungkinan bakal terjadi.

“Semua sedang berproses kok,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pertimbangan khusus untuk menentukan sosok yang pantas mengikuti Pilkada Kota Semarang.

“PSI masih melakukan pertimbangan siapa yang akan diusung,” ucap Melly.

BACA JUGA:   Hari Ini, Kaesang Disebut Bakal Terima Tanda Kartu Tanda Anggota dari PSI

Untuk itu, sampai saat ini PSI Kota Semarang belum menutup waktu pengambilan formulir pendaftaran untuk Pilkada Kota Semarang.

“Pendaftaran masih dibuka,” imbuhnya.

 

Share this Article