Ad imageAd image

KA Banyubiru Tambah Pemberhentian di Stasiun Telawa Per 1 Juni, Simak Jadwalnya

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 834 Views
3 Min Read
Inilah Stasiun Telawa yang menjadi penambahan pemberhentian KA Banyubiru mulai 1 Juni besok. (Foto: PT KAI Daop 4 Semarang)

INDORAYA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasi 4 Semarang melakukan peningkatan pelayanan dengan cara menambah pemberhentian kereta api (KA).

Salah satunya, KA Banyubiru (Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng-Solo Balapan PP) menambah pemberhentian di Stasiun Telawa, Kabupaten Boyolali, untuk melayani naik turun penumpang, mulai 1 Juni 2024.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa KA Banyubiru sebelumnya hanya berhenti melayani naik turun penumpang di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Stasiun Brumbung, Stasiun Karangsono, Stasiun Padas, Stasiun Gundih, Stasiun Salem dan Stasiun Solo Balapan.

“Mulai hari Sabtu besok tanggal 1 Juni 2024 KA Banyubiru menambah pemberhentian untuk naik turun penumpang di Stasiun Telawa. Bagi masyarakat di sekitar Kabupaten Boyolali yang hendak menuju Semarang maupun Solo menggunakan kereta api, kini dapat menggunakan KA Banyubiru,” jelas Franoto melalui keterangan resminya, Selasa (28/5/2024).

BACA JUGA:   Warga Dinar Indah Semarang Ramai-ramai Bentangkan Spanduk Tolak Rencana Relokasi di Rusunawa

Franoto menyampaikan bahwa KA Banyubiru ini memiliki kapasitas sebanyak 630 tempat duduk serta memiliki 2 kelas pelayanan yang meliputi kelas ekonomi dengan harga tiket mulai dari 40 ribu rupiah dan kelas eksekutif dengan harga mulai 80 ribu rupiah.

Sedangkan untuk waktu tempuh perjalanan dari Semarang menuju Solo maupun sebaliknya, KA Banyubiru membutuhkan waktu 2 jam 2 menit hingga 2 jam 16 menit setiap perjalannya. KA Banyubiru dalam sehari ada 2 kali perjalanan pulang pergi atau sebanyak 4 kali perjalanan.

“Penambahan jumlah pemberhentian stasiun pada perjalanan KA Banyubiru ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, khususnya untuk mengakomodir masyarakat yang ingin bertransportasi menggunakan jasa angkutan kereta api,“ ungkap Franoto.

BACA JUGA:   Polemik Penebangan Pohon di SMAN 1 Semarang, Biro Hukum Setda Jateng Beri Penjelasan

“Semoga dengan penambahan jumlah stasiun pemberhentian KA Banyubiru ini dapat meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan transportasi massal kereta api, sekaligus dapat meningkatkan mobilitas serta perekonomian masyarakat di wilayah Jawa Tengah khususnya di Semarang, Grobogan, Boyolali dan Solo,” imbuh Franoto.

Berikut jadwal keberangkatan KA Banyubiru dengan tujuan Stasiun Solo Balapan :

– Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pukul 07.50 dan 20.45 WIB

– Stasiun Brumbung berangkat pukul 08.10 dan 21.04 WIB

– Stasiun Telawa berangkat pukul 08.52 dan 21.46 WIB;

BACA JUGA:   Komunitas Empu dan Quest Hotel Berkolaborasi Gaungkan Produk Ramah Lingkungan Lewat Peragaan Busana

– Stasiun Karangsono berangkat pukul 22.01 WIB;

– Stasiun Gundih berangkat pukul 09.35 dan 22.17 WIB.

Sedangkan jadwal keberangkatan KA Banyubiru dengan tujuan Semarang Tawang Bank Jateng :

– Stasiun Solo Balapan pukul 10.40 dan 17.15 WIB

– Stasiun Gundih pukul 11.00 dan 17.35 WIB;

– Stasiun Telawa pukul 11.47 dan 18.22 WIB

– Stasiun Padas pukul 18.40 WIB;

– Stasiun Brumbung pukul 12.25 dan 19.14 WIB.

Share this Article