Ad imageAd image

Jusuf Kalla Soal Presidential Club Prabowo: Positif, Telah Ada di Dunia

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 792 Views
2 Min Read
Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Prabowo Subianto, presiden terpilih, berkeinginan untuk membentuk sebuah kelompok atau perkumpulan yang disebut ‘Presidential Club’. Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) menyambut ide ini dengan positif, menyebut bahwa klub semacam itu sudah ada di dunia.

“Tentu baik, positif. Di dunia itu ada, Club de Mardid itu perkumpulan presiden, saya berapa kali menghadiri itu. Di Amerika ada walaupun tidak resmi, mantan-mantan presiden Amerika yang masih hidup setahun sekali bertemu memberikan saran-saran,” jelas JK kepada wartawan usai menghadiri acara halabihalal yang digelar MUI di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (7/5/2024).

BACA JUGA:   Peneliti Nilai PKB Cari Peluang Koalisi di Pemerintahan Prabowo

JK menjelaskan bahwa gagasan klub semacam itu tidak hanya ada di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia, dimaksudkan untuk memberikan nasihat sesuai dengan waktu yang tepat.

Ketika ditanya apakah Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-5, akan bergabung dengan Presidential Club, JK mengatakan bahwa dia tidak tahu dan menyarankan untuk bertanya langsung kepada Megawati.

“Ah, tanya sama Ibu (Megawati) saja, saya tidak tahu,” ungkapnya.

Ide pembentukan Presidential Club ini telah menimbulkan pro dan kontra dari berbagai pihak. Dahnil Anzar Simanjuntak, juru bicara Prabowo, sebelumnya mengutarakan ide ini.

BACA JUGA:   MK Tolak Seluruh Gugatan Anies dan Ganjar, Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Dahnil menjelaskan bahwa istilah ‘Presidential Club’ merupakan inisiatif Prabowo untuk menjaga hubungan antara mantan presiden agar tetap terjaga silaturahmi dan dapat menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia.

Perkumpulan ini direncanakan akan melibatkan para mantan presiden Indonesia dengan harapan dapat menunjukkan kesatuan, kekompakan, dan kedamaian di antara pemimpin bangsa Indonesia.

Share this Article
Leave a comment