Ad imageAd image

Jonatan Christie Sabet Juara All England 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 609 Views
2 Min Read
Jonatan Christie Sabet Juara All England 2024. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Jonatan Christie atau Jojo sapaan akrabnya berhasil meraih juarta tunggal putra All England 2024 di Utilita, Arena, Birmingham, Minggu (17/3/2024).

Jonatan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan sesama rekan pelatnas, Anthony Ginting dengan skor 21-15, 21-14.

Gelar All England ini jadi yang pertama sepanjang karier buat Jonatan. Pebulutangkis berusia 26 itu juga berhasil mengakhiri puasa juara di tunggal putra sejak terakhir kali Hariyanto Arbi menjadi yang terbaik.

Torehan itu dibuat Hariyanto Arbi saat mempertahankan gelar di All England 1994. Di partai puncak yang juga bertajuk All Indonesian Final, Arbi mengalahkan Ardy B Wiranata dengan skor 15-12, 17-14.

BACA JUGA:   Usai Kalahkan Sen, Jonatan Naik Peringkat Dua Dunia

Sukses yang diraih Jonatan semakin berkesan karena Indonesia berhasil menjadi juara umum di All England 2024. Indonesia bisa membawa pulang dua gelar karena pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu keluar sebagai juara di sektor ganda putra.

Fajar/Rian tampil prima untuk menyudahi perlawanan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui permainan dua gim dengan skor 21-16, 21-16.

Hasil ini membuat Fajar/Rian mempertahankan gelar yang diraih pada 2023. Ketika itu, FajRi mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu, sektor tunggal putri berhasil dimenangi oleh Carolina Marin, pasangan asal Korea Selatan Baek Ha-na/Lee So-hee menjadi juara ganda putri, dan juara ganda campuran jadi milik Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

BACA JUGA:   Jonatan Christie Sabet Juara French Open 2023
Share this Article
Leave a comment