Ad imageAd image

Jokowi Tunjuk Mendagri Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 789 Views
1 Min Read
Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi), menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas (Plt) menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (Menko Polhukam).

Penunjukan itu, tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20 Tahun 2024 yang telah ditandatangani Jokowi, hari ini Jumat (2/2/2024). Tito akan menjalankan wewenang dan tanggung jawab sebagai plt menko polhukam sampai Jokowi menunjuk pejabat definitif.

“Penunjukan Bapak Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas. Wewenang dan tanggung jawab menkobpolhukam Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 sampai adanya menko polhukam definitif,” ujar, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Jumat (2/2/2024).

BACA JUGA:   Istana Sebut Jokowi Belum Ada Rencana Kampanye: Ke Jateng Ada Kunjungan Kerja

Sebelumnya, Mahfud Md mengajukan pengunduran sebagau menko polhukam karena tidak ingin berseberangan dengan kebijakan Jokowi.

“Maka dahulu, memang kami bicarakan ketika pertama bahwa saya harus mundur itu titik. Kenapa? Kan tidak mungkin saya against kebijakan atau against calon yang didukung Pak Jokowi. Lalu saya masih terus (menjabat), kan tidak bagus. Sehingga saya harus mundur,” ujar Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (1/2/2024) petang.

Share this Article
Leave a comment