Ad imageAd image

Jokowi Tunjuk Budi Arie Jadi Menpan-RB Ad Interim Gantikan Azwar Anas

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 906 Views
1 Min Read
Budi Arie Setiadi. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menkominfo Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Ad Interim. Ia menggantikan Abdullah Azwar Anas yang saat ini tengah melakukan perjalanan dinas ke Jepang.

Penunjukan itu tertuang dalam surat bernomor B-88 /M/D-3/AN.00.03/11/2023 yang diteken Menteri Sekretaris Negara Pratikno per Rabu (29/11). Surat itu juga menindaklanjuti permohonan Anas pada Kamis (23/11/2023).

“Dengan hormat kami beritahukan bahwa bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Komunikasi dan Informatika sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ad Interim selama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan perjalanan dinas ke luar negeri,” demikian bunyi surat tersebut.

BACA JUGA:   Jokowi: Politik Uang Penyakit Tiap Pemilu

Azwar Anas beraktivitas di negeri Sakura itu selama 29 November hingga 4 Desember 2023. Dengan demikian, Budi Arie yang merupakan Ketua Umum relawan Jokowi atau Projo itu mendapat tugas untuk menggantikan tugas Anas sementara dalam periode itu.

Share this Article
Leave a comment