Ad imageAd image

Jokowi Terbang ke Hiroshima Jepang Hadiri KTT G7 Hari Ini 

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 746 Views
1 Min Read
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden RI Jokowi melakukan penerbangan ke Hiroshima ke Jepang hari ini. Dia akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7.

“Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Ibu Negara dan delegasi terbatas akan berangkat menuju Hiroshima di Jepang untuk menghadiri undangan dari PM Jepang sebagai Presiden G7. Dalam pertemuan G7 summit yang akan berlangsung besok,” ujar Jokowi, dalam tayangan YouTube Setpres, Jumat (19/5/23).

Jokowi menyampaikan pertemuan antara kepala negara anggota G7 dengan mitra akan membahas sejumlah isu. Mulai dari iklim, pangan, hingga energi. Menurut Jokowi, Indonesia akan membawa suara kepentingan global south dan kolaborasi.

BACA JUGA:   Luhut Tolak Buka Big Data Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi

“Kemitraan yang setara secara konsisten akan diusung oleh Indonesia,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Menlu Retno Marsudi juga mengungkap bahwa Jokowi akan bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk membahas kerja sama bilateral, pada acara KTT itu.

“Dengan Prancis dibahas rencana pertemuan 2+2 antara Menhan dan Menlu kedua negara yang sempat tertunda dan rencana pertemuan bilateral Presiden Macron dan Presiden Jokowi di sela-sela pertemuan G7 di Hiroshima bulan ini,” ucap dia.

Share this Article
Leave a comment