Ad imageAd image

Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House di Depok

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 958 Views
1 Min Read
Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House di Depok. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) atau Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) yang berlokasi di Tapos, Depok, Jawa Barat pada Selasa (8/5/2024).

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, Indonesia Digital Test House saya resmikan pagi ini,” ujar Jokowi dalam acara peresmian di Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5/2024).

BBPPT yang juga disebut sebagai Indonesia Digital House (IDTH) berdiri di atas lahan seluas 22.723 meter persegi dengan luas bangunan 11.953 meter persegi. Fasilitas pengujian ini disebut memiliki teknologi mutakhir yang dioperasikan para profesional di bidang pengujian dan kalibrasi menggunakan metode dan standar internasional.

BACA JUGA:   Jokowi Sebut Harga BBM Bisa Naik Imbas Perang Israel-Hamas

Fasilitas ini akan menjadi tempat pengujian alat dan perangkat telekomunikasi agar memenuhi standar keamanan dan kualitas sebelum dipasarkan ke pasar.

Perangkat telekomunikasi yang akan dipasarkan di Indonesia, termasuk ponsel 4G dan 5G, harus memenuhi syarat dan lolos pengujian di BBPPT.

Share this Article
Leave a comment