Ad imageAd image

Jokowi Minta Pemerintah Pastikan Pusat Riset Microsoft Dibangun di Indonesia: Terserah di IKN atau Bali

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 931 Views
1 Min Read
Jokowi bertemu CEO Microsoft. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan CEO Microsoft Satya Nadella di Istana Presiden, Jakarta, hari ini. Pertemuan ini merupakan dukungan penuh kerja sama antara Microsoft dan Pemerintah RI.

“Apapun kerja sama dengan Microsoft dan Indonesia terus (didukung),” ujar Menkominfo Budi Arie Setiadi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Menurut Arie, Jokowi meminta pemerintah untuk membangun pusat riset Microsoft di Indonesia. Pemerintah pun menawarkan 2 tempat lokasi pembangunan pusat riset Microsoft.

“Microsoft punya Asia Pacific Research Development Center. Presiden minta agar salah satu dibangun di Indonesia. Tempatnya terserah termasuk di IKN, di Bali tawarannya itu,” papar Budi.

BACA JUGA:   Bertemu CEO Microsoft, Jokowi Minta Buat Pusat Riset di IKN

Budi menambahkan bahwa Jokowi meminta pembangunan itu segera dilaksanakan. Nantinya, kata dia, Pemerintah RI akan terus follow up soal permintaan Jokowi itu.

“Pasti ini kan difollow up. Kerja sama kita dengan Microsoft sudah 29 tahun,” jelasnya.

Sebelumnya, pertemuan antara Jokowi dan Satya membahas sejumlah hal. Salah satunya terkait kecerdasan artifisial (AI). Microsoft disebut akan akan berinvestasi signifikan di Indonesia selama empat tahun ke depan.

“(Investasi) dalam infrastruktur kecerdasan artifisial (AI) dan komputasi awan, serta kesempatan pelatihan AI untuk 840.000 orang,” ujar Budi.

BACA JUGA:   Menkominfo Sebut CEO Microsoft Bakal Kunjungi Jokowi Besok Pagi
Share this Article
Leave a comment