Ad imageAd image

Jokowi Minta Cari Solusi Secepatnya Keamanan Warga Depo Pertamina Plumpang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 880 Views
2 Min Read
Presiden Joko Widodo (Istimewa)

INDORAYA – Presiden Jokowi memerintah Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk secapatnya mencari solusi persoalan permukiman padat warga Tanah Merah di dekat Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Hal tersebut Jokowi sampaikan saat mengunjungi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Minggu (05/03/2023).

Presiden mengecek pemenuhan kebutuhan para korban terdampak di tenda pengungsi yang berada di lokasi Palang Merah Indonesia (PMI) Plumpang.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono serta Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati. Presiden melihat langsung kondisi pengungsi dan lokasi kebakaran.

BACA JUGA:   Presiden Minta PSSI Audit Seluruh Stadion Sepakbola di Indonesia

Pada kesmepatan sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama dengan PT Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan senilai Rp 1 miliar untuk warga terdampak kejadian di Terminal BBM Plumpang, Jakarta, Sabtu (4/3/2023). Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena.

Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan oleh Pertamina dalam bentuk logistik, obat-obatan, perlengkapan tidur, makanan siap saji dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Erick Thohir juga meminta Pertamina mengusut tuntas peristiwa itu dan berkoordinasi secara intensif dengan kepolisian dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan tindakan tanggap darurat di sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA:   Dukungan Jokowi ke Prabowo Jadi Penyemangat Partai Gerindra
Share this Article
Leave a comment