Ad imageAd image

Jokowi Kurban 68 Ekor Sapi, Dikirim ke Setiap Provinsi

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 603 Views
1 Min Read
Presiden RI, Jokowi Widodo (Jokowi)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo akan berkurban 68 ekor sapi dengan bobot berkisar antara 800 kilogram hingga 1 ton untuk Iduladha 1445 Hijriah.

Sebagian besar di antaranya dikirim ke setiap provinsi di Indonesia. Sapi-sapi itu dikelola oleh pemerintah provinsi masing-masing.

“Jumlahnya adalah semua provinsi mendapatkan satu, termasuk OIKN 1 dan beberapa arahan khusus Bapak Presiden,” kata Kasetpres Heru Budi Hartono dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Sebanyak 38 ekor sapi dikirim ke setiap provinsi. Lalu ada satu ekor sapi untuk Masjid Istiqlal, satu ekor sapi untuk Masjid Darussalam IKN, dan satu ekor lagi untuk masjid tempat Salat Iduladha Jokowi.

Selain itu, ada 26 ekor sapi lainnya yang disebar ke beberapa daerah. Sapi-sapi itu diberikan kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan pesantren di sekitar IKN.

“Kami pastikan semua sapi dalam sebuah proses di dalam rangka pemilihan tersebut melalui rangkaian-rangkaian kesehatan sehingga terhindar dari penyakit yang memang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Heru belum mau membeberkan lokasi salat Id Jokowi. Dia berkata rencana Salat Id tahun ini masih dimatangkan sore ini.

“Sedang dibahas dengan Pak Menteri Mensesneg,” ucap Heru.

Share this Article