Ad imageAd image

Jokowi Kumpulkan Ratusan Pj Kepala Daerah di Istana Presiden

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1 View
1 Min Read
Jokowi Kumpulkan Ratusan Pj Kepala Daerah di Istana Presiden. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo mengumpulkan ratusan penjabat (pj.) kepala daerah di Istana Kepresidenan Jakarta untuk memberi arahan.

Pj. Gubernur DKI Jakarta yang juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkap rencana pertemuan Jokowi dengan para pj. kepala daerah.

“Pengarahan dari Bapak Presiden kepada 197 pj. kepala daerah, provinsi, kabupaten, kota,” kata Heru saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/10/2023).

Heru mengaku belum tahu apa arahan yang akan diberikan oleh Jokowi. Namun, ia menduga arahan berkaitan dengan isu-isu terkini.

“Mungkin pengarahan terkait dengan pemilu,” ujarnya.

Sejumlah menteri sudah merapat ke Istana Negara, Jakarta sejak pukul 10.00 WIB. Ada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Sejumlah pj. kepala daerah sudah tampak masuk istana. Beberapa di antaranya, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.

Tampak hadir pula Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ahmad Fatoni, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar, Pj. Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakrulloh, dan Pj. Bupati Purwakarta Benni Irwan.

Para Pj. kepala daerah telah masuk ke Istana Negara. Tulisan “Pengarahan Presiden kepada Para Penjabat Kepala Daerah Se-Indonesia Tahun 2023” sudah terpampang di Istana Negara.

Share this Article