Ad imageAd image

Jokowi Buka Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Pemerintah 2024, Dihadiri Sri Mulyani

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 831 Views
1 Min Read
Jokowi di Pembukaan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Pemerintah 2024. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah 2024 pada Rabu (22/5/2024).

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan tentang keputusan presiden (Keppres) yang ia tandatangani Juli lalu, menaikkan tunjangan kinerja pegawai BPKP menjadi 100 persen sebagai bentuk apresiasi untuk meningkatkan kinerja mereka.

Jokowi menekankan pentingnya peran BPKP dalam pengawasan, dengan menyatakan bahwa BPKP memastikan kesinambungan pembangunan untuk rakyat.

“Kalau kita ibaratkan gerbong kereta, BPKP itu berkontribusi membangun relnya. Lurus dan memastikan kereta itu sampai pada tujuan dengan cepat dan tepat, pas,” jelasnya.

BACA JUGA:   Jokowi Angkat Kepala Badan Pangan Nasional Jadi Plt Menteri Pertanian

Setelah sambutan, Jokowi resmi membuka rapat dengan mengucapkan, “Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini secara resmi saya buka rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah 2024.”

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Ketua KPK Nawawi Pomolango, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta sejumlah peserta yang hadir secara online.

Share this Article