Ad imageAd image

Jokowi Buka Peluang Posisi Menko Polhukam Definitif Secepatnya, Harus Non-Parpol

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 781 Views
1 Min Read
Presiden RI, Jokowi Widodo (Jokowi)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluang secepatnya untuk posisi Menko Polhukam yang akan diisi oleh pejabat definitif. Katanya, posisi ini akan diisi oleh nonpartai politik (parpol).

Jokowi belum mau mengungkapkan kapan pejabat definitif Menko Polhukam ini akan diumumkan. Katanya, yang penting saat ini organisasi pemerintah berjalan dengan baik.

“Ya nanti dilihat lah yang penting organisasi berjalan dengan baik,” ujar Jokowi di sela kunjungan kerjanya di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

Jokowi kemudian memberi kode terkait sosok definitif tersebut. Jokowi menyebut sosok tersebut dari nonparpol.

BACA JUGA:   Jokowi Terima 12 Surat Kepercayaan dari Dubes Negara Sahabat

“Oh, dari non,” respon Jokowi saat ditanya apakah sosok definitif akan diisi dari parpol atau nonparpol.

Sebelumnya, Jokowi menandatangani Keppres pemberhentian Mahfud Md sebagai Menko Polhukam, kemarin Jumat (2/2/2024).

“Pada hari ini, Jumat, 2 Februari 2024, Presiden telah menandatangani Keppres No 20/P Tahun 2024, yang berisi pemberhentian dengan hormat Bp. Mahfud Md sebagai Menko Polhukam,” ungkap Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Jumat (2/2).

Dia juga telah menunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, sebagai Plt Menko Polhukam sampai adanya Menko Polhukam definitif.

BACA JUGA:   Jokowi Ungkap Pesan untuk Cawapres; Tak Saling Fitnah dan Menjelekan

“Penunjukan Bapak Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 sampai adanya Menko Polhukam definitif,” tutur Jokowi.

Share this Article
Leave a comment