Ad imageAd image

Jokowi Arahkan Sri Mulyani Terkait Tranisisi Pemerintahan Baru

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 714 Views
2 Min Read
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan jajarannya melakukan pertemuan dengan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi dari Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, Jumat (31/5/2024). (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan jajarannya melakukan pertemuan dengan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi dari Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, Jumat (31/5/2024).

Tim gugus tugas sinkronisasi pemerintahan Prabaowo – Gibran bertugas untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian dalam rangka mempersiapkan proses pemerintahan Prabowo-Gibran.

Sri Mulyani mengungkapkan dirinya telah diminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk melakukan koordinasi dengan pemerintahan baru kelak.

“Saya sendiri sebagai Menkeu terus diminta Pak Jokowi dan sudah diketahui Pak Jokowi akan ada pertemuan dan dia minta diintensifkan dan dikoordinasikan dan makanya ada arahan dari Pak Presiden dan Pak Prabowo,” ungkap Sri Mulyani, dalam konferensi pers di kantornya.

BACA JUGA:   Tim Gugus Prabowo-Gibran Bakal Keliling Setiap Kementerian untuk Transisi Pemerintah

Menurutnya, Presiden Jokowi dan Pak Prabowo terus berkomunikasi dengan jajaran Kemenkeu. Oleh karena itu, dia menegaskan pihaknya siap menjaga APBN dan menjalankan program secara berkelanjutan.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Ahmad Muzani menuturkan tujuannya dibentuknya tim ini adalah agar proses transisi berjalan baik. Prabowo-Gibran akan dilantik pada bulan Oktober 2024.

“Beliau berharap proses sinkronisasi berjalan baik dan pemerintahan mendatang tidak makan waktu transisi sehingga sinkronisasi terajadi karena pemerintahan mendatang ingin cepat pelaksanaan program yang jadi janji kampanye kami,” tegasnya.

BACA JUGA:   Sri Mulyani Sebut Anggaran Pemilu 2024 Mencapai 25,01 Triliun

Adapun, tim ini diketuai oleh Sufmi Dasco dan turut hadir Bendahara Umum Gerindra Thomas Djiwandono, Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi dan Waketum Gerindra Sugiono.

 

Share this Article