Ad imageAd image

Jokowi Akan Salat Iduladha di Simpang Lima Kota Semarang, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari Akan Jadi Khatib

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 739 Views
1 Min Read
Presiden RI, Jokowi Widodo (Jokowi)

INDORAYA – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menuaikan ibadah salat Iduladha di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (17/6/2024) besok.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Takmir Masjid Baiturrahman Semarang, Multazam Ahmad saat ditemui Indoraya, Minggu (16/6/2024).

Ia mengatakan rencananya Jokowi tiba di Lapangan Pancasila sekitar pukul 06.15 WIB.

Insyallah menurut informasi, beliau datang ke lokasi jam 06.15 WIB,” jelas Multazam.

Berdasarkan pantauan, persiapan untuk salat Iduladha di Lapangan Pancasila Simpang Lima sudah mulai tampak. Mulai dari pagar pengamanan, sterilisasi jalan, dan penataan panggung.

Insyallah, sudah 90 persen (persiapan). Untuk pengamanan bukan dari pihak kita,” katanya.

Adapun untuk imam salat Iduladha 2024 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang adalah Zaenuri Ahmad. Dia merupakan Imam besar dari Masjid Baiturrahman.

“Sementara Khotib pada Salat Iduladha di Simpang Lima adalah Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari,” paparnya.

Saat ditanya apakah ada pembatasan jemaah salat Iduladha di lokasi tersebut, Multazam menyebut pihaknya hanya memberikan kapasitas yang mengikuti salat itu yakni hanya 5 ribu jemaah saja.

“Kapasitasnya yang disediakan 5 ribu jemaah. Diharapkan masyarakat yang besok mengikuti salat Iduladha untuk bis menaati aturan yang berlaku,” pungkasnya.

 

Share this Article