Ad imageAd image

Joe Biden Ucapkan Selamat ke Prabowo Atas Presiden Terpilih

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 789 Views
1 Min Read
Presiden AS Joe Biden. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih dari Pilpres 2024 Prabowo Subianto menerima ucapan selamat via telepon pada Jumat (22/3/2024) malam.

“Pak presiden terpilih, saya ingin memanggil Anda Pak presiden terpilih,” kata Biden kepada Prabowo.

Dalam video yang dibagikan, terdengar juga Biden mengungkapkan turut berbahagia melihat pencapaian Prabowo di Pilpres 2024 dan memberikan ucapan selamat atas pencapaian itu.

Ia pun menyatakan bahwa Indonesia dan AS dapat memperluas kerja sama dalam beberapa bidang seperti perdagangan, investasi, kesehatan, penghormatan terhadap hak asasi manusia, dan transisi energi bersih.

BACA JUGA:   Ridwan Kamil Sebut Pudjiastuti Belum Gabung TKD Jabar Prabowo-Gibran

“Kita memiliki, bersama, banyak tanggung jawab terutama Pasifik dan seluruh kawasan. Jadi saya sangat ingin dekat dengan Anda,” ujar Biden.

Prabowo pun mengaku sebuah kehormatan besar baginya dapat berbicara melalui sambungan telepon langsung dengan Biden. Ia mengaku telah mengikuti perjalanan karir Biden dan menjadi pengagum Biden.

“Bapak Presiden, sebuah kehormatan bisa berbicara dengan Anda,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan dirinya akan berupaya meningkatkan persahabatan dan kerja sama antara Indonesia dan AS. Ia juga sempat mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Biden.

BACA JUGA:   Prabowo Mau Bangun 300 Fakultas Kedokteran untuk Atasi Kekurangan Dokter
Share this Article
Leave a comment