Ad imageAd image

Jepara Level 1 PPKM, Bupati : Masyarakat Harus Konsisten Jaga Prokes

Sigit H
By Sigit H 137 Views
1 Min Read
Bupati Jepara Dian Kristiandi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Kartini. (Foto : Jepara.go.id)

INDORAYA – Bupati Jepara Dian Kristiandi, meminta masyarakat untuk tetap konsisten menjaga kedisiplinan protokol kesehatan (prokes), walaupun Jepara sudah masuk Level 1 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali.

“Alhamdulillah Jepara sudah berada di level terendah PPKM. Namun prokes jangan sampai kendur,” kata Andi, belum lama setelah meninjau vaksinasi di Pendopo Kartini Jepara.

Andi mengingatkan jajarannya untuk tetap mempertahankan performa penanganan pandemi Covid-19. Pemerintah dan masyarakat tidak boleh lengah, meski pandemi sudah melandai. Sembari melakukan vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin sama sekali.

“Untuk vaksinasi dosis 1 kita sudah mencapai 79 persen. Ini akan kita dorong terus agar semua masyarakat Jepara bisa ikut vaksin,” kata Andi, seperti dirilis Jepara.go.id.

Disampaikan Andi, kesadaran masyarakat menjadi salah satu faktor keberhasilan penanganan pandemi Covid-19, dalam menurunkan status level PPKM.

Dengan begitu akan terjadi perimbangan menjaga kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Termasuk sekolah dapat melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), atau pembelajaran secara langsung.

“Level 1 PPKM ini kita masih tetap menjaga, belum bisa memberi kelonggaran secara penuh. Penjagaan kesehatan tetap dilakukan,” katanya. (IR)

Share this Article