Ad imageAd image

Jemaah Haji Kloter 65 Embarkasi Solo Berangkat ke Tanah Suci

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 9k Views
2 Min Read
Ilustrasi jemaah haji. (Foto: Dok. Kemenag)

INDORAYA – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo hingga Kamis telah menerbangkan jamaah calon haji berasal dari Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dalam 65 kelompok terbang (kloter) ke Tanah Suci, Kamis (30/05/2024).

Kepala Subbagian Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rahma Indriadi menyebut 65 kloter itu dengan total 23.393 calon haji. Embarkasi setempat merencanakan melayani keseluruhan 100 kloter pemberangkatan JCH dengan jumlah 36.002 orang, berasal dari Jateng dan DIY.

Pada hari ini, PPIH setempat dijadwalkan memberangkatkan empat kloter. Jamaah calon haji berasal dari Demak tergabung kloter 65 dengan jumlah 360 orang, diberangkatkan ke Tanah Suci pukul 02.55 WIB. Jamaah berasal dari daerah yang sama untuk kloter 66 diberangkatkan pukul 10.45 WIB, kloter 67 (Demak) pukul 08.50 WIB, dan kloter 68 (Demak dan Kudus) pukul 16.40 WIB.

Jadwal jamaah calon haji masuk Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali tercatat lima kloter, yakni kloter 69 berasal dari Kudus, kloter 70 (Kudus), kloter 71 (Kudus), kloter 72 (Kudus dan Jepara), dan kloter 73 (Jepara). Sebanyak lima kloter ini, dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo pada Jumat (31/5).

Jamaah calon haji yang sudah masuk Asrama Haji Donohudan, Boyolali tercatat 69 kloter dengan jumlah 24.856 orang.

Jumlah calon haji yang sakit tercatat di Embarkasi Solo empat orang. Mereka dirawat di RSU Moewardi Solo, sedangkan hingga saat ini anggota jamaah melalui embarkasi setempat yang wafat lima orang, terdiri atas di Madinah, Arab Saudi dua orang, Makkah satu orang, dan tanah air dua orang.

PPIH Embarkasi Solo juga menerima kunjungan kerja empat Anggota Komisi VIII DPR RI. Kunjungan tersebut spesifik fokus kepada katering jamaah haji. Dalam kegiatan itu, mereka meninjau secara langsung di lapangan dan melakukan komunikasi dengan pemilik katering.

Anggota DPR RI melihat bahan-bahan dan metode memasak serta berbagai menu yang disajikan di Embarkasi Solo. Terkait dengan layanan katering, secara keseluruhan dinyatakan sesuai prosedur kesehatan.

Komisi VIII DPR RI mengapresiasi kinerja PPIH Embarkasi Solo dalam memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah calon haji di asrama haji.

Share this Article