Ad imageAd image

Jelang Pilwalkot Semarang Makin Panas, Muncul Wacana Duet Yoyok Sukawi-Ady Setiawan

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 945 Views
2 Min Read
Yoyok Sukawi, calon Wali Kota Semarang dari Partai Demokrat (kiri), dan Ady Setiawan, calon wakil wali kota Semarang dari PKB (kanan). (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Tensi jelang pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Semarang semakin panas. Muncul wacana duet Calon Wakil Wali Kota Semarang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ady Setiawan dan Calon Wali Kota Semarang asal Partai Demokrat, Yoyok Sukawi.

Menanggapi soal rumor “mengawinkan” Ady Setiawan dengan Yoyok Sukawi di Pilwalkot Semarang 2024, pria yang akrab disapa Wawan, merasa senang jika benar-benar dirinya berduet dengan Anggota DPR RI itu.

Pasalnya, kata dia, sosok Yoyok Sukawi merupakan tokoh muda yang layak memimpin Ibu Kota Jawa Tengah.

BACA JUGA:   Demokrat Punya Dua Jagoan di Pilwakot Semarang 2024, Ada Bos PSIS

“Ya, saya sangat senang apabila ikhtiar saya bisa beriringan simetris dengan ikhtiar tokoh muda seperti mas Yoyok,” terang Wawan saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (31/5/2024).

Pria yang menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu ini, menyatakan sudah dekat dengan Yoyok Sukawi. Dia menyebut kedekatannya dengan Yoyok Sukawi ketika pernah sama-sama berkompetisi di dunia sepak bola.

Yoyok Sukawi merupakan CEO PSIS Semarang, dan Wawan pernah menjadi manajer Persipur Purwodadi.

“Mas Yoyok dan timnya Pak Liluk, juga sering bertemu waktu kita kompetisi bareng divisi utama liga ketika saya menjadi manajer Persipur Purwodadi,” jelasnya.

BACA JUGA:   Jalur Perseorangan Pilwalkot Semarang 2024 Sepi Peminat

Sehingga, dirinya dengan Yoyok Sukawi
sudah ada chemistry yang dibangun sejak lama. Meski begitu, Wawan tinggal menunggu komunikasi antar partai untuk melakukan koalisi.

“Hanya memang proses kerja sama dan penentuan pasangan masih harus diperjuangkan lewat koalisi partai dan komunikasi lebih lanjut,” imbuhnya.

Setelah komunikasi antar partai sudah dijalin, dia berharap koalisi yang mutualisme bisa terbangun untuk membangun Kota Semarang lebih baik.

“Koalisi diharapkan untuk membangun Semarang sebagai bentuk guyub dan rukun serta setara,” ucapnya.

Sementara itu, Yoyok Sukawi menyambut positif rumor wacana duet dirinya dengan Wawan. Bahkan, CEO PSIS Semarang ini siap berpasangan dengan siapapun.

BACA JUGA:   Tak Hanya Kalangan Politisi dan Pemerintahan, Pengusaha di Kota Semarang Juga Daftar Pilwalkot Lewat PDIP

“Kalau aku si dengan siapa saja aku bisa bekerja,” kata Yoyok ketika dikonfirmasi wartawan.

Pernyataan siap berpasangan dengan siapapun dalam kontestasi Pilwalkot Semarang tersebut. Itu dikarenakan dia tidak mempunyai masalah dengan sejumlah tokoh-tokoh yang sudah muncul di permukaan untuk Pilkada Semarang.

“Aku tak ada masalah dengan siapapun. Saya bisa bekerjasama,” ungkapnya.

Share this Article