Ad imageAd image

Jelang Laga Lawan Persebaya, Tiga Pemain PSIS Positif Covid-19

Redaksi
By Redaksi 108 Views
1 Min Read
Dokter tim PSIS, dr Alfan Nur Asyhar.

INDORAYA – Jelang laga lawan Persebaya, tiga pemain PSIS malah dinyatakan positif Covid-19 usai hasil tes pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022. Hal ini diketahui usai hasil PCR keluar pada Rabu (2/2/2022) dini hari.

“Berdasarkan hasil tes PCR, tiga pemain PSIS terkonfirmasi positif. Mereka tidak ada gejala. Tidak ada demam, pegal linu, batuk pilek, dan tidak ada gejala lainnya. Secara awam seperti itu,” ujar dokter tim PSIS, dr Alfan Nur Asyhar tanpa menyebut siapa pemain PSIS yang terpapar Covid-19.

BACA JUGA:   Dragan Akan Benahi Beberapa Kekurangan PSIS

Merespons hal itu, medical team PSIS juga sudah merespons dengan memisahkan tiga pemain yang terkonfirmasi positif untuk dikarantina mandiri di kamar yang berbeda.

Selain itu, medical team PSIS juga memberikan suplemen multi vitamin kepada para pemain yang terkonfirmasi positif, supaya tetap dalam keadaan sehat dan bugar.

“Tindakan yang sudah dilakukan yakni memberikan multivitamin. Mereka dipisahkan ke kamar-kamar isolasi dengan satu orang satu kamar. Pemeriksaan secara telemedicine juga kami lakukan secara rutin,” pungkas dr Alfan.(IR)

Share this Article