Ad imageAd image

Jelang Kompetisi Liga 1, PSIS Semarang Datangkan Dua Pemain Baru

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 896 Views
2 Min Read
Mohammad Akrom, pemain muda yang baru saja direkrut PSIS Semarang. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024, PSIS Semarang mendatangkan dua pemain baru untuk menguatkan skuad tim. Rizky Darmawan dan Mohammad Akrom menjadi rekrutan terbaru Laskar Mahesa Jenar.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menerangkan, pihaknya mengontrak Risky Darmawan selama satu musim. Sedangkan Akrom dikontrak selama tiga tahun ke depan.

Rizky Darmawan merupakan penjaga gawang yang telah membela beberapa klub di Indonesia. Mantan kiper Sulut Persita Tangerang ini didatangkan agar PSIS memiliki banyak pilihan.

“Hari ini kami umumkan rekrutan terbaru Rizky dan Akrom. Rizky kami rekrut supaya sektor penjaga gawang punya banyak pilihan setelah kami punya Adi Satryo dan Syaiful,” kata Yoyok Sukawi dalam keterangan yang diterima Indoraya.news, Senin (29/5/2023).

BACA JUGA:   KAI Daop 4 Semarang Siapkan Strategi Hadapi Periode Angkutan Lebaran 2024: MSWT hingga Kerja Sama BMKG

Tercatat, penjaga gawang berusia 29 tahun ini pernah memperkuat Persitara Jakarta Utara, Villa 2000, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Sulut United, Sriwijaya FC, PSS Sleman, dan terakhir musim lalu memperkuat Persita Tangerang di ajang Liga 1.

Sementara Akrom merupakan pemain depan yang pernah membela tim Elite Pro Academy (EPA) Persebaya dan mengantarkan EPA Persebaya U16 juara ketiga kompetisi EPA U16 tahun 2019 dan menjadi top score klub dengan 10 goal.

Di tahun 2021, Akrom juga membela Persebaya EPA Persebaya U18 dan kembali mengantarkan Persebaya EPA juara ketiga di kategori U18 dan pemain berusia 20 tahun tersebut mencetak 10 goal dan 6 assists.

BACA JUGA:   PT Jasamarga Semarang-Batang Salurkan Bantuan Seribu Paket Bahan Pokok ke Warga Sekitar

Selain itu, di tahun 2022, ia memperkuat Persikab Kabupaten Bandung dan sempat dipanggil pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk persiapan Piala Dunia U20.

“Sementara Akrom, biasanya kami promosikan pemain dari EPA PSIS. Kali ini kami rekrut pemain muda dari luar. Ini buat jangka panjang karena usianya baru 20 tahun dan semoga segera menyatu dengan tim dan beradaptasi dengan baik,” pungkas Yoyok Sukawi.

Share this Article
Leave a comment