Ad imageAd image

Jelang Isra Miraj, Lapas Semarang Gelar Lomba Keagamaan untuk Napi

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 100 Views
1 Min Read
Kegiatan perlombaan keagamaan dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M untuk narapidana (Napi) di Lapas Kelas 1 Semarang.

INDORAYA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Semarang menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka menjelang peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M untuk narapidana (Napi).

Kalapas Semarang, Supriyanto mengatakan lomba-lomba keagamaan yang diadakan di antaranya lomba Murotal, lomba Adzan dan Iqomah, lomba Hafalan Asmaul Husna, serta lomba Kreasi Nadzom Islam Kaffah yang diikuti oleh perwakilan narapidana masing-masing padepokan blok hunian.

Supriyanto menjelaskan bahwa perlombaan ini merupakan bagian dari kegiatan pendukung yang di harapkan mampu memberikan warna dan semangat para narapidana muslim serta bisa meningkatkan nilai-nilai spritual dalam kehidupan sehari-hari.

“Meskipun dalam kondisi sedang menjalani  pidana di lapas Semarang, adanya momentum Isra Miraj ini, tentunya dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan selalu memaknai ibadah dan sholat sebagai bentuk rasa syukur,” ujar Supriyanto.

Disisi lain peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa bersejarah yang melatarbelakangi adanya perintah sholat bagi kaum muslimin dan melaksanakan perintah tersebut sesuai dengan tuntunannya.

“Menjalani pidana di Lapas dapat dijadikan sebagai sarana untuk pembelajaran dan merenungi kehidupan yang telah dilalui selama ini. Kesempatan untuk selalu memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT yang mungkin selama ini banyak meninggalkan perintah-perintahnya,” paparnya. (IR)

Share this Article