Ad imageAd image

Jalur Mudik Pantai Selatan Jawa Tawarkan Pemandangan Menarik

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 151 Views
2 Min Read
Jalur Nasional Pantai Selatan Jawa memberikan daya tarik tersendiri bagi pemudik yang melewatinya (dok. Kementerian Perhubungan)

INDORAYA – Bagi yang ingin mudik melalui jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela), ada pemandangan menarik yang bisa dinikmati sepanjang jalan. Saat ditinjau oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, pihaknya mengatakan Pansela juga menawarkan pusat kuliner yang enak.

“Kami melihat jaringan jalan sudah bagus, dan pasti kita temukan ada beberapa kegiatan yang mungkin saja nanti perlu dilakukan langkah-langkah untuk meminimalkan dampaknya terhadap gangguan lalu lintas jadi ada pasar tumpah dan segala macam tadi kita temukan,” kata Djoko.

BACA JUGA:   GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Toyota Perkenalkan Mobil Terbarunya

Setelah melakukan peninjauan, pihaknya akan mengevaluasi titik-titik yang berpotensi rawan kemacetan. Pihaknya berharap jalur selatan Jawa ini nantinya dapat menjadi jalur alternatif bagi para pemudik.

“Saya mengharapkan paling tidak kalau bisa 20 persen pun bisa beralih ke Pansela, maka beban di jalur tengah dan jalur Pantura bisa sedikit lebih baik. Semoga saja Pansela betul-betul bisa menjadi alternatif bagi pemudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ungkapnya.

Djoko juga menyampaikan bahwa jalur selatan Jawa dari Yogyakarta hingga Kediri cukup memadai sebagai jalur alternatif untuk dilalui pemudik. Selain infrastruktur jalan yang baik, Djoko menilai jalur selatan Jawa ini memiliki ragam kuliner yang cukup banyak.

BACA JUGA:   PAN Punya Sederet Rekomendasi Capres Yang Bakal Diusung di Pemilu 2024

“Jalur pantai selatan Jawa memadai untuk jalur mudik, pemandangan bagus dan pilihan-pilihan seandainya masyarakat ingin wisata kuliner itu dimungkinkan,” kata Djoko.

Djoko berharap, dengan infrastruktur jalan yang baik, ditambah dengan fasilitas penunjang yang memadai ini, dapat mendukung kelancaran arus mudik masyarakat. Djoko mengimbau pihak-pihak terkait dapat menambah kelengkapan informasi yang semakin memudahkan para pemudik.

“Semoga dengan waktu yang ada ini, kelengkapan informasi bisa segera ditambahkan sehingga masyarakat bisa melakukan perjalanan tanpa perlu ragu untuk melalui rute ini,” tutupnya.(FZ)

BACA JUGA:   Rapper Anderson Paak Ubah Foto Profil Instagram Jadi Pak Tarno
TAGGED: ,
Share this Article