Ad imageAd image

Jalan Nasional Kudus-Purwodadi Lumpuh Akibat Banjir, Begini Upaya Polisi

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 807 Views
1 Min Read
Petugas kepolisian sedang mengatur lalu lintas hingga membantu pengendara motor yang mogok akibat menerjang banjir di Kudus, Rabu (20/3/2024). (Foto: Dickri Tifani Badi)

INDORAYA – Ruas jalan nasional penghubung Kabupaten Kudus-Kabupaten Purwodadi di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, lumpuh akibat banjir yang menggenangi beberapa hari terakhir.

Bahkan terbaru, Kudus menuju Demak juga masih ada genangan dengan ketinggian air mencapai 70 sentimeter

Sejumlah motor pun mogok, sementara lalu lintas satu-satunya dari Semarang ke Surabaya via Jalur Pantura hanya diakses lewat Jepara dan terjadi penumpukan kendaraan.

Genangan banjir di persimpangan Tanjung Karang sejauh 2 kilometer tersebut membuat sejumlah warga memanfaatkan jasa angkut kendaraan menggunakan pikap maupun truk.

BACA JUGA:   Mampu Kelola Sampah, 48 Desa di Jateng Sabet Penghargaan Desa Mandiri Sampah

KBO Satlantas Polres Kudus, Iptu Noor Alifi mengimbau seluruh pengguna jalan yang melewati jalan Kudus-Grobogan harap bersabar dan berhati-hati mengingat genangan sampai saat ini masih cukup dalam.

“Jadi tidak ada jalur alternatif lain. Masyarakat yang melintas menggunakan sepeda motor harap berhati-hati meski bisa dilintasi tetapi tetap membahayakan,” jelas Iptu Noor Alifi saat mengatur lalu lintas di persimpangan Tanjung Karang, Rabu (20/3/2024).

Selain itu kini terdapat sejumlah titik genangan yang perlu diwaspadai. Satlantas Polres Kudus masih berupaya mengatur arus lalu lintas keluar Kudus.

BACA JUGA:   Pemprov Bersama KPU dan Bawaslu Sepakati Anggaran Hibah Pilgub Jateng Rp 985 Miliar

“Baik dari arah Surabaya ke Semarang maupun sebaliknya, tentunya harapan saya tetap bersabar. Pastikan kendaraannya laik dan baik dipergunakan. Fokus di perjalanan, utamakan keselamatan dari pada kecepatan,” imbuhnya.

Share this Article
Leave a comment