Ad imageAd image

ITB Kerja Sama dengan Pinjol untuk Pembayaran Uang Kuliah

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 800 Views
1 Min Read
Ilustrasi kampus ITB (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Pihak civitas Institut Teknologi Bandung (ITB) menyebut pihaknya sudah bekerja sama untuk pembayaran kuliah para mahasiswanyadengan aplikasi pinjaman online (pinjol) Dana Cita, sejak 2023.

“Ya ITB sudah ada kerja sama dengan Dana Cita sejak Agustus 2023,” ungkap Kepala Humas ITB Naomi Haswanto, melansir dari CNNIndonesia, Jumat (26/1/2024).

Pihak ITB mengatakan dengan aplikasi tersebut, mahasiswa tinggal membuka aplikasi dan melakukan pengajuan.

Saat pembayaran, mahasiswa diberikan beberapa opsi seperti transfer bank, virtual akun, kartu kredit, dan pembayaran menggunakan Dana Cita.

BACA JUGA:   Sinar Mas Buka Beasiswa Lulusan SMA ke ITB

Naomi mengatakan, bukan hanya ITB saja yang menggunakan aplikasi Dana Cita untuk pembayaran perkuliahan mahasiswanya. Ia menyebut ada beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya, yang juga bekerja sama dengan Dana Cita.

“Bila memperhatikan di linknya, ada banyak PTN-PTS yang juga telah bekerja sama dengan LKBB (Lembaga Keuangan Bukan Bank) tersebut. Bahkan beberapa PTN besar selain ITB sudah sejak 2022 atau lebih lama lagi,” katanya.

Terkait berapa mahasiswa yang telah mengajukan peminjaman ke Dana Cita, ia mengaku tidak mengetahui. Pasalnya, data tersebut berada di aplikasi Dana Cita.

BACA JUGA:   407 Warga Garut Tiba-Tiba Dicatut Pinjol

“Yang memiliki data adalah pihak Dana Cita, silakan menghubungi,” pungkasnya.

Share this Article
Leave a comment