Ad imageAd image

Istana Tegaskan Pengangkatan Menteri Pemerintahan Baru Hak Presiden Terpilih

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 711 Views
1 Min Read
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Istana Kepresidenan menegaskan pengangkatan menteri di kabinet pemerintahan baru mendatang merupakan hak presiden terpilih.

“Terkait narasi yang dikembangkan beberapa pihak termasuk media yang menyebutkan keterlibatan Presiden Jokowi dalam pembentukan kabinet mendatang, perlu ditegaskan sebagai berikut: Pengangkatan menteri dalam kabinet mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih setelah dilantik 20 Oktober 2024,” ujar Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, dalam keterangannya, Senin (25/3/2024).

Isu yang berkembang adakah Jokowi mengajukan sejumlah nama untuk menjabat di kabinet pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto. Salah satu nama yang muncul adalah Mensetneg Pratikno.

Pratikno juga disebut akan masuk kabinet Prabowo untuk membantu wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Ari Dwipayana menepis semua isu tersebut.

Ari Dwipayana menegaskan Jokowi masih fokus menuntaskan tugasnya sampai akhir masa jabatan. Mulai dari agenda pemerintahan hingga pembangunan.

“Presiden Jokowi fokus bekerja untuk menuntaskan agenda pemerintahan dan pembangunan sampai akhir masa jabatan 20 Oktober 2024,” terangnya.

 

Share this Article