Ad imageAd image

Isi Liburan Sekolah, Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang Gelar Kids Table Manner

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 512 Views
4 Min Read
Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang menggelar Kids Table Manner. (Foto: Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang)

INDORAYA –  Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang menggelar Kids Table Manner untuk mengisi waktu liburan.

General Manager (GM) Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang, Ibnoe Ichwan Chambali menyatakan pihaknya sengaja menggelar Kids Table Manner yang bertujuan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak yang sedang menikmati liburan panjang yang seperti saat ini.

“Bulan Juni hingga Juli merupakan bulan bulan yang spesial bagi anak sekolah, karena Meraka menikmati liburan yang panjang. Dengan begitu, mereka membutuhkan wadah untuk mengisi waktu luangnya dengan sebuah kegiatan yang positif. Sehingga, kami membuat terobosan dengan mengadakan Kid’s Table Manner,” jelas Ibnoe melalui keterangan resminya, Sabtu (6/7/2024).

Dia menjelaskan bahwa kegiatan Kid’s Table Manner ini terbagi atas 2 batch, yaitu batch 1 pada tanggal 29 Juni 2024 dan batch 2 pada tanggal 13 Juli 2024.

Sedangkan batch pertama yang berlangsung pada tanggal 29 Juni 2024 lalu, acara tersebut sukses terselenggara dengan peserta mencapai 50 anak.

GM Hotel yang lokasinya dekat Lapangan Pancasila Simpanglima itu bilang, batch pertama tersebut dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka oleh Mc Retno dan Nina dengan melakukan ice breaking, yakni mengajak anak-anak untuk bermain dan bergembira bersama sama agar suasana menjadi cair dan tidak tegang serta saling mengenal antar peserta.

“Setelah puas dengan ice breaking, anak-anak diajak untuk membuat kreasi sandwich yang dipimpin oleh Executive Chef Ganjar Trisaputra. Mereka sangat bersemangat untuk membuat sandwich sesuai dengan kreasinya sendiri, dan ada yang di antara mereka membuat wajah dengan bahan -bahan smoked beef, selada, tomat, timun dan mayonaise, sedangkan untuk sandwich yang sudah mereka buat dapat dibawa pulang setelah acara selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ibnoe mengatakan setelah puas dengan membuat kreasi sandwich, mereka juga menikmati suguhan live cooking membuat Spaghetti Carbonara oleh Chef Ganjar.

Kemudian dilanjutkan dengan hiburan pembuatan minuman milkshake oleh Regita dari tim F&B Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang.

“Mereka sangat antusias melihat bagaimana cara membuat milkshake. Dan diakhir acara tersebut, Kak Regita membagikan hasil racikan milkshakenya kepada para adik-adik peserta. Selanjutnya adik-adik belajar untuk making bed yang baik dan benar oleh Kak Darwin dari Housekeeping,” sambungnya.

Tak hanya itu saja, anak-anak yang mengikuti beberapa rangkaian acara tersebut dengan rasa gembira, juga diajarkan soal etiket Table Manner.

Oni Almuchlisun Putra Restaurant & Banquet Manager yang mengajarkan para anak-anak. Pertama, mereka diajarkan bagaimana cara menggunakan serbet, kemudian masuk di hidangan pembuka roti, diteruskan dengan Avocado Smoked Salmon Salad.

Setelah itu, Creamy Corn Soup, masuk ke main course Pan Seared Chicken and Mushroom sauce with mashed potato, dilanjutkan dengan makanan penutup Fruite Pudding Stick, Oreo Ball and Ice Cream serta minuman Hot Chocolate.

“Kami bangga tahun ini dapat membuat terobosan untuk mengisi liburan sekolah dengan membuat sebuah program yang menggabungkan anatara hiburan dan edukasi yaitu table manner. Selain itu kami ingin mengenalkan secara dini kepada adek adek sebagai generasi penerus bagaimana beretika saat makan di meja makan,” paparnya.

Share this Article