Ad imageAd image

Inilah Mobil Sejuta Umat Hybrid Yang Kini Lebih Irit dan Kencang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 252 Views
4 Min Read
Toyota Kijang Innova Zenix (dok. istimewa)

INDORAYA – Berawal dari sebuah kendaraan niaga, kini Toyota Kijang Innova bertransformasi menjadi mobil penumpang berkemampuan hybrid.

Mobil yang diberi nama All New Kijang Innova Zenix ini, pertama kalinya diperkenalkan ke masyarakat Kota Semarang pada Rabu (23/11/2022). Pengenalan mobil baru tersebut sekaligus membuka gelaran pameran otomotif GIIAS di Marina Convention Center Semarang.

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata, mengatakan kendaraan ini menekankan komitmen Toyota terhadap mobilitas inklusif dengan terus mengembangkan kendaraan Hybrid EV yang terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat luas.

“Mengusung tagline Cross Into The New Energy, All New Kijang Innova Zenix menyajikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5,” bebernya.

Secara total, Toyota Astra Motor (TAM) telah memiliki 15 line-up elektrifikasi yang telah dipasarkan lebih dari 7.000 unit dan memberikan kontribusi nyata dalam menurukan emisi karbon lebih dari 7.500 ton.

BACA JUGA:   Sejumlah Sekolah di Kota Semarang Dukung Pakaian Adat Jadi Seragam Sekolah, Ada Catatan Sebelum Diberlakukan

“Moment GIIAS sebagai pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah kami manfaatkan dengan menghadirkan produk Toyota All New Kijang Innova Zenix sebagai daya tarik sekaligus menjawab rasa penasaran pecinta Toyota. Pengunjung bisa melihat dari dekat produk terbaru Innova ini beserta 4 produk terbaru Toyota lainnya, seperti bZ4X yang digunakan saat KTT G20 di Bali pekan lalu, Yaris TGRI dengan tampilan sporty, All New Veloz dengan fitur canggih TSS (Toyota Safety Sense) dan New Fortuner,” jelasnya, Jumat (25/11/2022).

Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh. Salah satunya adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 XBB Sudah Masuk Jawa Tengah

“Platform baru ini memungkingkan engineer Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi advance terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5. Untuk vairan hybrid kami klaim konsumsi BBM 1:20 kilometer. Sedangkan non hybrid bisa sampai 1:15 kilometer,” tambahnya.

All New Kijang Innova Zenix hadir konsep eksterior “Glamorous and Tough”. Kesan tangguh terlihat dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamp.

“Bergerak ke samping, aura layaknya sebuah SUV mewah terpancar dari New Fascinating 18” Alloy Wheel, serta pillar A yang lebih tegak dan pillar D yang lebih landai memperkuat body type SUV. Sementara pada bagian belakang, struktur tiga dimensi melalui New Rear Combination Lamp (Q HV & V) menguatkan kesan emosional dan dinamis,” bebernya.

BACA JUGA:   Di Kebumen Marak Pencuri Rumah Berkedok Petugas Vaksinasi

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh (7) grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G. Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan.

Di grade V, terdapat dua (2) pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Di grade G, juga tersedia dua (2) pilihan engine, termasuk Hybrid EV.

“Toyota Kijang Innova Zenix dibanderol mulai dari Rp 425 juta hingga Rp 622 juta (OTR Jateng dan DIY). Silahkan kunjungi booth kami di GIIAS Semarang hingga 27 November nanti. Kalau tidak, bisa datangi dealer Nasmoco terdekat,” tutupnya.

Share this Article
Leave a comment