Ad imageAd image

Indosat Bagikan 1.500 Porsi Makanan untuk Berbuka Puasa di Kawasan Masjid Baiturrahman Semarang

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 694 Views
4 Min Read
Warga terlihat senang saat menerima hidangan untuk berbuka puasa yang dibagikan oleh Indosat, Selasa (2/4/2024). (Foto: Indosat)

INDORAYA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) membagikan 1.500 porsi makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat di masyarakat yang berada di Masjid Raya Baiturrahman maupun yang melintas di kawasan Taman Pancasila atau yang dikenal Simpang Lima Semarang, Selasa (2/4/2024).

Adapun makanan yang dibagikan adalah mi goreng Jawa yang dimasak langsung oleh sejumlah koki profesional.

Sedangkan sasaran penerima hidangan berbuka puasa tersebut yakni antara lain jemaah masjid, pengemudi ojek online, tukang becak, satpam hingga petugas kebersihan.

Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan selain di Semarang, kegiatan ini juga diadakan di beberapa masjid di Jakarta, Medan dan Makassar.

Dia menegaskan kegiatan berbagi ini merupakan komitmen pihaknya dalam memberikan manfaat sosial bagi masyarakat.

Secara inklusif, Indosat melibatkan karyawannya dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) melalui pilar filantropi, khususnya pada momen bulan suci Ramadan. Upaya ini diwujudkan dalam gelaran program Ramadan Menebar Senyum atau Rames.

BACA JUGA:   Pemkot Semarang Tak Mampu Capai Target Pendapatan Daerah Tahun 2023

Selain berbagi makanan untuk berbuka puasa, pihaknya juga menyalurkan bantuan Gerobak Berkah kepada para marbot masjid/musala melalui program Indosat Berkah Ramadan yang turut melibatkan donasi dari pelanggan dan anak usaha Indosat Ooredoo Hutchison group.

Steve menjelaskan program Rames digagas melalui pengumpulan donasi dari seluruh karyawan Indosat, melalui sebuah platform crowdfunding internal yang berhasil dikonversikan menjadi 5.700 porsi hidangan berbuka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Khusus di Semarang, program ini berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman, area Simpang Lima. Dari hasil donasi karyawan, Indosat menyediakan sekitar 1.500 porsi mie goreng Jawa yang dimasak langsung oleh sejumlah koki profesional,” jelas Steve melalui keterangan resminya.

Menurutnya, pihaknya selalu berpegang teguh pada satu semangat untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di mana kami beroperasi, serta memberdayakan ekonomi lokal.

BACA JUGA:   10 Juni Besok Klenteng Tay Kak Sie Gelar Bakti Sosial, Ada Donor Darah, Pijat Refleksi, dan Pengobatan Gratis

“Semangat itu senantiasa kami bawa di setiap waktu, termasuk di bulan suci Ramadan ini. Melalui program Gerobak Berkah dan Ramadan Menebar Senyum ini, kami berharap dapat berbagi kebahagiaan bagi masyarakat Semarang, sekaligus berdampak positif untuk menggerakkan perekonomian lokal,” ucapnya.

Mewakili manajemen Indosat, Steve mengapresiasi kepada seluruh karyawan serta pelanggan Indosat yang sudah berpartisipasi.

“Program Rames merupakan bagian dari rangkaian kampanye  Indosat Berkah Ramadan atau Bersama Rayakan Indah Ramadan. Melalui rangkaian kampanye ini, Indosat turut menyalurkan bantuan Gerobak Berkah, yang bertujuan memberdayakan ekonomi lokal, khususnya bagi para penjaga masjid atau musala(Marbot),” imbuhnya.

Salah seorang warga Tembalang, Dwi Lestari mengaku sangat senang mendapatkan hidangan dari Indosat untuk berbuka puasa.

“Acara ini sangat menyenangkan karena membantu orang-orang yang berpuasa untuk mendapatkan makanan buka puasa secara gratis. Suasananya juga ramai, dan bisa menjadi sarana untuk mengakrabkan umat. Terima kasih Indosat untuk berbagi berkah di bulan suci Ramadan,” kata Dwi didampingi anaknya yang saat itu sedang berkunjung di Masjid Baiturrahman.

BACA JUGA:   Tenggelam di Perairan Juwana, Nelayan asal Rembang Ditemukan Meninggal Dunia

Menggandeng berbagai lapisan pemangku kepentingan, mulai dari karyawan, anak usaha, hingga pelanggan, Indosat akan menyalurkan sebanyak 115 unit Gerobak Berkah kepada para Marbot di 57 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini bertujuan membantu para Marbot untuk memulai usahanya sendiri, sehingga berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan mereka.

Salah satu penerima bantuan Gerobak Berkah, yakni adalah Shodiq. Dia merasa bersyukur atas pemberian dari Indosat.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan dari Indosat dan pelanggannya, dimana saya diberikan bantuan modal usaha serta fasilitas penunjang usaha. Selain kegiatan sehari-hari sebagai Marbot, kini saya juga bisa membuka usaha baru menggunakan gerobak yang lokasinya berada di area masjid dan mendapatkan penghasilan tambahan,” paparnya.

Share this Article
Leave a comment