Ad imageAd image

Ikuti Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan, Jokowi Prabowo dan Habib Luthfi Bakal Bertemu Besok

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 784 Views
1 Min Read
Jokowi, Prabowo, dan Habib Luthfi akan bertemu di acara Muktamar Sufi Internasional, Pekalongan. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan Presiden Joko Widodo, Menhan Prabowo dan Habib Luthfi bin Yahya diundang di acara Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan, Jateng, Selasa (29/8/23) besok.

Namun Muzani mengaku dirinya tidak mengetahui rincian pertemuan ketiganya.

“Besok Pak Prabowo insyaallah akan bertemu Habib Luthfi. Mungkin dengan Presiden,” kata Muzani saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/8/23).

“Di Pekalongan, saya tidak tahu (detailnya). Karena saya tidak ikut, saya tidak dijadwalkan ikut juga,” sambung Muzani.

Untuk diketahui, Prabowo memang terlibat di acara muktamar sufi internasional tersebut yang diselenggarakan pada 29-31 Agustus ini. Bahkan, undangan kepada Jokowi diserahkan langsung oleh Prabowo dan Habib Luthfi di Istana Negara, 9 Agustus 2023 lalu.

Muktamar itu akan dihadiri oleh ulama sufi dari 64 negara yang tergabung dalam World Sufi Assembly.

Selain itu, akan ada 4 bidang yang dibahas dalam pertemuan kali ini, yaitu pendidikan sufi dan pengaruhnya terhadap penyucian jiwa; ekonomi dan pembangunan berkelanjutan; industri media dan opini publik; serta peran penting tasawuf dalam membangun manusia dan mengembangkan peradaban.

Muktamar Sufi Internasional tersebut baru akan dimulai besok, namun acara sudah dibuka dengan Kirab Merah Putih oleh Forkopimda setempat.

Share this Article