Ad imageAd image

IFSR Dukung Terwujudnya Indonesia Emas 2045 Lewat Pendidikan dan Pemenuhan Gizi

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 36 Views
3 Min Read

INDORAYA – Indonesia Food Security Review (IFSR) mendukung penuh terwujudnya Indonesia Emas tahun 2045 melalui sektor pendidikan dan pemenuhan gizi anak.

Komitmen ini disampaikan Program Manager IFSR, Isyraf Madjid, dalam diskusi “Membangun Generasi Unggul 2045: Peran Pendidikan dalam Merancang Outlook Indonesia yang Berkelanjutan.”

Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan Inklusi Pemuda dan Forum Osis Semarang (FOS) di Kota Semarang, Sabtu (9/2/2024). Diskusi ini diharapkan menjadi pemicu untuk menanamkan kesadaran sosial dan aksi nyata dalam meningkatkan kondisi pendidikan, sosial, dan ekonomi masyarakat Indonesia.

Isyraf Madjid yang lama berfokus pada isu-isu gizi dan kesehatan menyoroti peran penting gizi dalam pertumbuhan dan perkembangan bangsa Indonesia menuju visi negara emas 2045. Dia menekankan pentingnya asupan gizi yang cukup bagi perkembangan optimal generasi muda Indonesia.

BACA JUGA:   Pengamat Politik Nilai Prabowo-Gibran Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Saat ini, kita tidak boleh hanya berbicara tentang membangun infrastruktur fisik, tetapi juga infrastruktur kesehatan, terutama gizi yang memainkan peran krusial dalam menentukan masa depan bangsa,” kata dia.

“Generasi masa depan kita adalah aset terbesar kita, dan memastikan bahwa mereka mendapatkan gizi yang cukup dan berkualitas adalah investasi terbaik yang dapat kita berikan,” imbuh Isyraf Madjid.

Diskusi ini merupakan forum bagi berbagai kelompok siswa/siswi, pemuda, akademisi, serta pemangku kepentingan lain untuk berbagi gagasan dan pengalaman dalam merancang strategi pendidikan yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

BACA JUGA:   Indonesia Emas Karena Pemuda Berani Berwirausaha

Dalam diskusi ini, Inisiator Gerakan Inklusi Pemuda, Agus Prasetya Wiranto memaparkan isu-isu penting seperti pemberdayaan perempuan, integrasi teknologi dalam pendidikan, serta pentingnya mendukung kemandirian ekonomi masyarakat.

“Dengan terus menerus menggalang kesadaran dan aksi nyata dari berbagai pihak, kami yakin bahwa kita dapat bersama-sama mencapai impian kita untuk memiliki generasi unggul yang akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik,” kata dia.

Diskusi ini diharapkan akan menjadi momentum penting dalam merumuskan langkah-langkah konkret untuk menghadapi tantangan-tantangan masa depan dan menciptakan Indonesia yang lebih maju, inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan.

BACA JUGA:   8 Program Cepat Prabowo-Gibran, Salah Satunya Makam Siang dan Susu Gratis untuk Pelajar

Atas dasar kajian dalam FGD ini, IFSR dan teman-teman lainnya ingin memperjuangkan perbaikan dalam dunia pendidikan. FGD diakhiri dengan pembacaan Policy Brief hasil pembahasan internal tim IFSR yang berjudul “Menakar Rendahnya Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia Akibat Kurang Terpenuhinya Gizi Peserta Didik.”

Share this Article
Leave a comment