Ad imageAd image

Huni Grup A Turnamen Pramusim, PSIS Semarang Fokus Maksimalkan Jam Terbang Pemain

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 121 Views
2 Min Read
Para pemain PSIS mulai menjalani latihan di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang pada Sabtu (23/4/2022) sore.

 

INDORAYA – Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan di Kota Bandung, Minggu (29/05/22), PSIS Semarang dinyatakan akan menghuni grup A dalam turnamen Piala Pramusim 2022.

Pada proses drawing yang diikuti Direktur Utama PT Mahesa Jenar Semarang, Joni Kurnianto, PSIS Semarang berada di grup A bersama tuan rumah Persis Solo, Martapura Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa turnamen ini akan bermanfaat bagi timnya yang tengah mempersiapkan diri jelang kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

BACA JUGA:   BOS PSIS Dapat Surat Tugas dari Demokrat Maju Pilwalkot Semarang 2024, Buka Peluang Tarung dengan PDIP?

Menurutnya, keberadaan PSIS di grup A yang terdiri dari 5 klub menjadi kesempatan bagi tim untuk lebih fokus memaksimalkan jam terbang pemain.

“Turnamen ini tentu akan bermanfaat bagi PSIS yang tengah mempersiapkan tim untuk Liga 1. Apalagi grup A ada 5 tim sehingga nanti akan ada banyak variasi dan menambah jam terbang pemain-pemain sebelum kompetisi digelar,” jelas Yoyok.

Selain itu, jarak antara Semarang ke tuan rumah di Solo yang tidak jauh akan memudahkan suporter, baik Panser Biru maupun Snex untuk memberi dukungan langsung di stadion saat PSIS bertanding.

BACA JUGA:   Yoyok Sukawi Apresiasi Perjuangan Pemain PSIS di Fase Grup Piala Presiden

“Alhamdulillahnya lagi kami bisa didampingi oleh suporter karena jaraknya cukup dekat. Bismillah, kami siap hadapi piala pramusim kali ini dan semoga bisa memberikan hasil terbaik,” tegasnya, Minggu (29/05/22).

Adapun turnamen Pramusim 2022 sendiri diikuti oleh 18 klub elit sepak bola tanah air yang dibagi menjadi empat grup.

Sementara untuk grup A dan B, termasuk PSIS Semarang dihuni lima klub, sedangkan grup C dan D hanya empat klub.

Dua klub terbaik dari masing-masing grup nantinya akan melaju ke babak perempat final dan bertanding dengan format single match pada 1 dan 2 Juli 2022

BACA JUGA:   PSIS Lawan Juara Liga Kamboja, CEO PSIS: Kami Sudah Jadwalkan Pertandingan

Berbeda dengan perempat final, babak semi final pada 6 dan 10 Juli 2022 nanti akan memakai format home-away. Begitu pula babak final yang akan dihelat pada 14 dan 17 Juli 2022.

Share this Article