Ad imageAd image

Hubungan Ganjar Pranowo dan PDIP Renggang? Begini Tanggapan Ganjar

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 135 Views
2 Min Read
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat kunjungan kerja di Kabupaten Jepara (dok. Pemprov Jateng)

INDORAYA – Beberapa pihak menganggap hubungan antara Ganjar Pranowo dengan partai pengusungnya yakni PDI Perjuangan semakin renggang. Hal itu dibuktikan dengan tidak diundangnya orang nomor satu di Jateng itu dalam acara halal bihalal DPD PDIP Jawa Tengah.

Namun, Ganjar menyangkal hal itu. Menurutnya, hubungan dirinya dengan PDIP masih baik-baik saja.

“Nggak, saya nggak (renggang). Ini PDI Perjuangan,” ujar Ganjar sambil menunjuk pria anggota DPRD Jateng yang berjalan bersamanya di Gedung DPRD Jateng, Jl Pahlawan, Semarang, Jumat (13/5/2022).

BACA JUGA:   Menteri Ketenagakerjaan Sebut BSU Cair Bulan September 2022

Ganjar menepis hubungannya yang renggang dengan PDIP. Dia lalu menyinggung kunjungan kerjanya ke Jepara, yang menyempatkan diri bertemu dengan para ranting PDIP.

“Di Jepara saya ketemu ranting (PDIP Jepara),” ujar Ganjar.

Sebelumnya Ganjar diketahui tidak hadir dalam acara halal bihalal DPD PDIP Jateng yang digelar di Panti Marhaen, Kota Semarang, Sabtu (7/5). Acara itu dihadiri sejumlah kepala daerah se-Jateng.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengatakan Ganjar sangat sibuk. Sehingga dirinya menghormati kesibukan orang lain.

BACA JUGA:   Pendapat Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Terkait Capres 2024

“Sangat sibuk, dikau lihat sendiri Pak Ganjar sangat sibuk, banyak hal yang ditangani beliau. Jadi ya sudahlah saking sibuknya kita paham,” kata Bambang di Rumah Makan Omah Gunung, Semarang, Rabu (11/5) lalu.

Saat acara halalbihalal itu digelar, Ganjar sedang berada di Makassar. Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkap bila Ganjar memang tak diundang di acara tersebut.

“Memang tidak diundang. Yang diundang hanya kepala daerah tingkat kota/kabupaten saja,” kata FX Rudi saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Jumat (13/5/2022).(FZ)

BACA JUGA:   Stok Vaksin Covid-19 Menipis, Warga Semarang Diminta Bersabar
TAGGED: , ,
Share this Article