Ad imageAd image

Hotman Paris Dilaporkan ke Polda Jabar, Simak Penjelasannya

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 145 Views
3 Min Read
Asisten pribadi Hotman Paris, Iqlima Kim memutuskan mundur karena tak nyaman (Dok. Instagram Iqlima Kim)
INDORAYA – Ucapan Hotman Paris di media sosial terkait DPN Peradi yang dinilai menyesatkan oleh sebagian orang berbuah laporan ke Polda Jabar.
Laporan dilakukan langsung oleh sejumlah advokat dari DPC Peradi Kota Bandung. Laporan dilakukan ke Polda Jabar pada Kamis (21/4/2022).

“Laporan ke Polda Jabar (karena) dia membuat berita bohong sehingga meresahkan anggota kami. Oleh karena itu saya menjawab anggota saya, terpaksa saya buat laporan ini,” ucap Ketua DPC Peradi Kota Bandung Roelly Panggabean.

Menurut Roelly salah satu unggahan Hotman Paris tersebut terkait dengan situasi DPN Peradi yang kalah gugatan perdata di PN Lubuk Pakam. Hotman, kata Roelly, menyebut bila atas putusan itu, keanggotaan Peradi Otto Hasibuan tidak sah.

“Nah di mana relevasinya Hotman Paris menyatakan tidak sah, dasarnya apa? Padahal Peradi Otto (Hasibuan) dilantik tahun 2020 sampai 2025. Dan yang menangkat dia Munas. Perlu diketahui bahwa Hotman (Paris) itu salah satu Waketum periode (ketum) Fauzi Hasibuan yang mana dia juga mengikat dan tahu masalah ini,” kata Roelly.

“(Unggahan) salah satunya adalah kepengurusan. Jadi akibat kalahnya DPN Peradi dalam perkara perdata, akibatnya Otto Hasibuan dan seluruh pengurusnya menjadi tidak sah. Termasuk KTA-nya. Itu kan meresahkan dan menyesatkan,” kata dia menambahkan.

Roelly menambahkan laporan ini sekaligus guna menahan para anggotanya agar tak terprovokasi ucapan Hotman Paris.

“Terus terang saya menahan diri anggota saya tidak ke Jakarta. Sudah lah kita kan orang hukum, taat azas,” tutur Roelly.

Seperti diketahui, Hotman Paris dan Otto Hasibuan terlibat ‘perang dingin’. Bahkan Hotman Paris mengaku mundur dari Peradi.

Salah satu hal yang jadi persoalan antara Hotman Paris dan Otto Hasibuan ini juga berkaitan dengan putusan PN Lubuk Pakam.

Sebagaimana diketahui, PN Lubuk Pakam membatalkan perubahan anggaran dasar Peradi yang terkait dengan masa jabatan 3 periode Ketum Peradi. Anggaran dasar tersebut menjadi dasar kepungurusan Dewan Pengurus Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi), di mana saat ini Ketua Umum Peradi diduduki oleh Otto Hasibuan. Putusan Lubuk Pakam dikuatkan Pengadilan Tinggi (PT) Medan dan MA.

Hotman Paris pun menanggapi soal hal ini. Hotman mengaku beruntung sudah keluar dari Peradi sebelum ada putusan MA.

“Untung saya sudah keluar. Saya keluar jauh sebelumnya,” kata Hotman Paris di Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2022).(FZ)

Share this Article