Ad imageAd image

Heri Pudyatmoko Siratkan Pesan Pentingnya Ibu dalam Mencetak Generasi Berkualitas

Panji Bumiputera
By Panji Bumiputera 13.7k Views
2 Min Read
Wakil Ketua DPRD Jateng Heri Pudatmoko

INDORAYA – Masyarakat Indonesia selalu merayakan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember, di mana bertepatan dengan menjelang waktu pegantian tahun. Momen ini sekaligus menjadi refleksi untuk mengingat perjuangan dan peran ibu dalam mendidik anak-anaknya, serta bagaimana para ibu selalu menumbuhkan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Heri Pudyatmoko saat ditemui di kantornya, di Semarang (9/12/2023). Menurut Heri, terciptanya generasi yang berkualitas tak luput dari peran besar seorang ibu.

BACA JUGA:   Disperkim: Sempat Ada Revisi DED, Ikon Tulisan Lapangan Pancasila Di Kawasan Simpanglima Diubah

“Seorang ibu itu begitu luar biasa. Keberhasilan suatu generasi maupun individu, tidak mungkin lepas dari peran ibu yang memberikan pengajaran terbaik,” ungkapnya.

Dalam hal ini, ia juga mengutip apa yang pernah diungkapkan oleh sang proklamator Ir Soekarno dalam bukunya yang berjudul “Sarinah: Kewajiban Wanita Dalam Perjuangan Republik Indonesia” bahwa ‘Wanita adalah tiang negara, apabila dia baik maka baiklah negara, dan apabila dia rusak maka rusaklah negara itu.’

Heri menjelaskan bahwa apa yang diungkapkan Presiden Pertama RI tersebut mencerminkan betapa pentingnya peran perempuan dalam memajukan bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Jateng Heri Pudyatmoko Minta Masyarakat Aktif Suarakan Aspirasi

“Kalimat Bung Karno itu sangat menegaskan bahwa peran perempuan, terkhusus para ibu sangat menentukan masa depan bangsa kita. Terutama karena dari rahim dan tangan sang ibu-lah, anak-anak akan dididik dan menunjukkan kualitasnya,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Heri juga terus mendorong agar para perempuan di negeri ini, terkhusus di Jawa Tengah untuk mendapatkan haknya dalam berpendidikan.

“Pendidikan bagi perempuan adalah hal wajib sama seperti untuk para lelaki. Pendidikan bagi perempuan tidak hanya akan menumbuhkan karakter dan kualitas dirinya, melainkan juga akan diturunkan kepada anak-anaknya kelak,” ucapnya.

BACA JUGA:   Edy Mulyadi di laporkan DPC Gerindra Wonosobo karena dinilai menghina Ketua umum Gerindra

Heri menuturkan, kesadaran pendidikan bagi perempuan harus terus ditumbuhkan. Kebijakan yang mengatur perkara tersebut juga harus ditegakkan dari hulu ke hilir.

“Ini tidak hanya soal keadilan dalam mendapatkan hak, tetapi juga memutuskan dan menentukan kebijakan terbaik untuk masa depan yang berkualitas,” pungkasnya. [Adv-Indoraya]

Share this Article
Leave a comment