Ad imageAd image

Heri Pudyamoko: Akselerasi Pembangunan Harus Libatkan Anak Muda

Panji Bumiputera
By Panji Bumiputera 954 Views
2 Min Read
Wakil Ketua DPRD Jateng, Heri Pudyatmoko.

INDORAYA – Wakil Ketua DPRD Jawa Tenngah, Heri Pudyatomoko mengatakan bahwa kunci dari suksenya akselerasi pembangunan ialah dengan mempersiapkan dan memperluas kesiapan infrastruktur, skill dan literasi digital masyarakat.

Ia menjelaskan, persiapan infrastruktur dan sumber daya manusia harus terukur dan menghadirkan peluang strategis.

“Kita harus berani menjawab tantangan era digital seperti saat ini, untuk bisa melompat pada pembangunan yang maju dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Heri mengatakan, transformasi segala aspek kehidupan ke era digital merupakan bagian dari peluang untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Namun begitu, lanjut Heri, upaya kea arah tersebut harus dilakukan dengan menghadirkan solusi terkait kesenjangan digital yang ada di masyarakat.

“Meskipun pengguna internet di Indonesia sudah sangat besar hingga 200 juta lebih, namun harus dikatakan bahwa masih ada gap yang terjadi di masyarakat dalam hal penggunaan dan pemanfaatan internet,” paparnya.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi kesenjangan tersebut, kata heri, yaitu dengan menggencarkan pembangunan infrastruktir digital dan peningkatan skill digital di masyarakat.

“Upaya akselerasi ini tentunya sangat melibatkan anak muda, sebagai generasi yang aktif dan kreatif dalam memandang kemajuan zaman,” tuturnya.

Heri mengatakan, peran anak muda tersebut dapat menjadi medium pembangunan yang lebih maju dan berdaya saing.

Sementara dengan melangsungkan transformasi digital, kata Heri, anak muda bisa turut andil dalam menciptakan keutuhan tatanan sosial yang membangun dan mensejahterakan.

“Infrastruktur dan literasi digital yang memadahi bagi masyarakat, khususnya anak muda, dapat memajukan proses pembangunan nasional dengan akselerasi dan mencapai target yang telah ditetapkan,” pungkasnya. [Adv-Indoraya]

Share this Article