Ad imageAd image

Heran Muncul Istilah ‘Presidential Club’, Prabowo: Minum Kopi Saja

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 812 Views
2 Min Read
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Presiden terpilih Prabowo Subianto heran muncul istilah presidential club. Ia bahkan menilai hal itu tak perlu dibentuk.

Presidential club sendiri merupakan kelompok perkumpulan presiden yang wacananya diisi oleh mantan presiden RI, mulai dari Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo mengaku tak pernah bicara soal presidential club. Namun, menurutnya, mungkin ada orang yang mendengar pemikiran dirinya dan menganalisa bahwa itu sebuah klub.

“Di sini kan presidennya tinggal beberapa orang. SBY, Bu mega, Jokowi, sekarang 20 Oktober Insya Allah saya. Hanya empat orang, empat gak usah bikin club, minum kopi saja bisa,” kata Prabowo dalam wawancara bersama TV One dikutip Jumat (24/5/2024).

BACA JUGA:   Survei Indikator: Elektabilitas Prabowo Naik, Ganjar Stabil, Anies Turun

Oleh karena itu, Prabowo menilai ihwal presidential club tidak perlu dibesar-besarkan. Ia pun mengaku belakangan tak banyak komentar karena inti dari perkumpulan mantan presiden itu hanya untuk berkomunikasi.

Prabowo menambahkan dirinya ingin menerapkan ajaran dari nenek moyang orang Jawa yang memiliki istilah ‘Mikul Duwur Mendem Jero’.

“Jadi yang baik kita angkat, yang kurang baik kita tanam, sehingga ke depan sebagai pemimpin, mantan presiden pun masih pimpinan, punya jasa, punya pandangan, punya pengalaman kan bagus kalau komunikasinya baik,” jelas Prabowo.

BACA JUGA:   Gerindra Beberkan Kisi Kisi Cawapres Prabowo; Anak Muda, Pengalaman di Pemerintahan

Wacana pembentukan presidential club pertama kali dilontarkan juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, pada Jumat (3/5/2024) lalu.

Share this Article