Ad imageAd image

Helikopter Presiden Iran Hancur Terbakar, 9 Penumpang Tewas

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 711 Views
1 Min Read
Helikopter Presiden Iran Jatuh (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Tim SAR melaporkan kondisi helikopter jatuh yang mengangkut Presiden Iran Ebrahim Raisi hancur dan sembilan penumpang tewas.

Kepala Bulan Sabit Merah Iran mengatakan tim penyelamat telah mencapai lokasi kecelakaan yang berada di bukit pegunungan dekat Kota Varzaghan, Provinsi Azerbaijan Timur, utara Iran, setelah lebih dari 13 jam pencarian.

Televisi pemerintah Iran mengatakan “tidak ada tanda-tanda kehidupan” di antara penumpang helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi dan pejabat lainnya.

“Setelah helikopter ditemukan, belum ada tanda-tanda penumpang helikopter tersebut masih hidup,” bunyi laporan TV pemerintah Iran seperti dikutip AFP.

BACA JUGA:   Helikopter Presiden Iran dan Menlu Jatuh, Begini Kronologinya

Rekaman video tim SAR yang diterima media lokal Iran memperlihatkan seluruh kabin helikopter rusak parah dan terbakar. Dan mereka mengatakan bahwa sampai sekarang, tidak ada tanda-tanda orang yang selamat di lokasi tersebut.

New York Times melaporkan helikopter Raisi jatuh di daerah hutan pegunungan dekat Kota Varzaghan sekitar pukul 13.00 waktu lokal.

Kantor berita Iran, Tasnim, melaporkan sembilan orang yang berada di helikopter nahas itu termasuk Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, imam salat Jumat Tabriz Imam Mohammad Ali Alehashem, seorang pilot, kopilot, kepala kru, kepala keamanan, dan pengawal lainnya.

BACA JUGA:   Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
Share this Article