Ad imageAd image

Harlah Pancasila 2023, Heri Pudyatmoko: Momentum Persatuan, Kesatuan, dan Kemajuan

Panji Bumiputera
By Panji Bumiputera 10.5k Views
2 Min Read
Heri Pudyatmoko Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah

INDORAYA – Hari ini, Kamis (01/06/2023) diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Heri Pudyatmoko, menyampaikan ucapan peringatan Harlah Pancasila ini.

“Dirgahayu Pancasila tahun 2023, sesuai dengan temanya, mari Gotong royong membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global,” katanya.

Heri Londo, sapaan akrab politisi dari fraksi Gerindra Jateng itu mengingatkan betapa pentingnya Pancasila sebagai dasar berbangsa dan bernegara. Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk merefleksikannya momentum ini demi tercipta tatanan kenegaraan yang baik sekarang dan ke depan.

BACA JUGA:   DPD Gerindra Jateng Marah, Sampai Tingkat DPC Laporkan Edy Mulyadi Polisi

“Hari Lahir Pancasila adalah momentum lahirnya dasar ideologi dan konstitusi bangsa yang wajib untuk diperingati dan direfleksikan sebagai penanda jiwa kebangsaan kita. Sebagai anak bangsakita harus terus menumbuhkan rasa patriotisme kebangsaan,” ungkap Heri.

Lebih lanjut, menuju pemilu 2024 ini, Heri menambahkan pentingnya refleksi Harlah Pancasila ini sebagai momentum persatuan dan kesatuan yang harus terus di jaga.

“NKRI tetap harga mati! meskipun kita berbeda pandangan politik, namun kita harus ingat Pancasila sebagai pemersatu bangsa ini. Sebab Pancasila telah membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila telah merajut keragaman jadi keindahan, dan karena Pancasila itu menyatukan!,” tegasnya.

BACA JUGA:   Lapas Semarang Buka Program Rehabilitasi Sosial untuk Pulihkan Ketergantungan Narkoba

Tidak hanya momentum meneguhkan persatuan dan kesatuan, Heri juga mengajak untuk serta aktif menggenjot kemajuan, karena menurutnya, era seperti sekarang adalah tentang siapa yang mau maju dalam pikiran dan tindakan, maka ia yang akan menang, terutama dalam teknologi dan informasi.

“Bangsa ini pasti bisa maju menuju Indonesia emas seperti yang kita harapkan bersama. Amin,” pugkasnya. [Adv-Indoraya]

Share this Article
Leave a comment