Ad imageAd image

Hari jadi Kota Semarang ke-475, Hendi Sebut Jadi Booster

Sigit H
By Sigit H 256 Views
2 Min Read

INDORAYA – Menginjak usia ke-475 tahun, Kota Semarang menggelar upacara peringatan hari jadi di halaman Balai Kota, Rabu (11/5/22). Dalam sambutannya, Wali Kota Hendrar Prihadi meminta seluruh warga Semarang meneladani semangat “membabat alas” para pahlawan dan pendahulu.

Hendrar Prihadi menyampaikan perjuangan para pahlawan dan pendahulu, haruslah diteladani dengan baik oleh setiap warga Semarang sebagai motivasi supaya dapat mengoptimalkan pembangunan Kota Semarang. Pasalnya, jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan menjadikannya layak untuk dikenang.

“Dan ingatlah, esok kelak, kita juga akan disebut sebagai pendahulu oleh anak cucu kita. Jadi mari kita memantaskan diri untuk layak dijadikan contoh melalui semangat perjuangan dan bergerak bersama yang kita gelorakan dalam setiap sendi aktivitaas kehidupan,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Empat Hari Belum Surut, Banjir Rob Semarang Masih Genangi 35 Rumah Warga

Selanjutnya, Hendi menekankan bahwa masyarakat jangan sampai menyerah dan putus asa dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan. Semangat dan kekompakan harus terus dijaga, terutama dalam menghadapi pandemi covid-19 yang belum usai ini.

“Meski pandemi berangsur membaik, namun belum dapat dikatakan pulih saat ini. Sehingga kita setiap hari dituntut untuk bisa belajar beradaptasi, baik dalam kehidupan sosial budaya, maupun dalam pemulihan ekonomi,” imbuhnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada segenap tokoh masyarakat, baik dari kalangan tenaga medis, agamawan, akademisi, aktivis, relawan, yang telah berjuang melawan pandemi covid-19 di Semarang.

BACA JUGA:   Hendi Dukung KKP Tingkatkan Belanja Produk Dalam Negeri

Selanjutnya ia berharap di hari ulang tahun ke-475 ini, program pemerintah yang sempat tertunda akibat pandemi dapat direalisasikan guna menjadikan Kota Semarang semakin hebat.

“Besar harapan saya, momentum hari jadi kota Semarang ini dapat menjadi booster dan semangat kekompakan seluruh elemen masyarakat yang telah terbukti menjadi modal utama kita bersama dalam mengupayakan yang terbaik untuk Semarang. Hal-hal yang sempat tertunda semoga dapat diupayakan menjadi situasi dan kondisi yang lebih baik,” ungkap Hendi.

Upacara peringatan hari jadi ke-475 Kota Semarang ini dihadiri oleh jajaran pemerintahan di Organisasi Perangkat Daerah (ODP) Pemkot Semarang, perwakilan ASN dan CASN Kota Semarang, serta beberapa tokoh dan tamu undangan. Prosesi upacara dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagai antisipasi penularan covid-19. (Athok Mahfud/Ang)

BACA JUGA:   Begini Alur Pendaftaran PPD Sekolah Dasar di Kota Semarang Tahun 2022
Share this Article