Ad imageAd image

Hari Buruh, Ratusan Buruh Bakal Geruduk Kantor Gubernur Jateng, Ini Tuntutannya

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 802 Views
2 Min Read
Ratusan buruh dari berbagai daerah menuntut kenaikan upah di depan Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Kamis (30/11/2023). (Foto: Dok. Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) beserta elemen buruh lainnya di Jawa Tengah (Jateng) bakal menggelar aksi turun ke jalan pada Rabu (1/5/2024) besok dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional.

Sekretaris DPW KSPI Jateng Aulia Hakim berkata, aksi tersebut dipusatkan di Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, sekitar pukul 15.00 WIB sore.

Sebelum aksi di Gubernur Jateng, massa berunjuk rasa terlebih dahulu di depan Kantor Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jateng, di Jalan Semarang Indah, Kota Semarang, sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:   Tekan Persoalan Buruh, Jateng Wajib Jaga Hubungan Industrial dan Upgrade Skil Pekerja

“Kami KSPI dan elemen-elemen gerakan serikat pekerja se Jawa Tengah akan melakukan giat peringatan Hari buruh yang akan kami pusatkan Di kantor Apindo Jawa Tengah terus Kantor Gubernur Jawa Tengah dalam bentuk unjuk rasa,” katanya saat dihubungi, Selasa (30/4/2024).

Aksi turun ke jalan itu dilakukan untuk memperingati Hari Buruh serta untuk menyuarakan isu ketenagakerjaan dan aspirasi dari kaum pekerja di Jawa Tengah.

“Estimasi waktu massa aksi Jam 14.00 WIB di Kantor Apindo Jateng jam 15.00/ 16.00 WIB di Kantor Gubernur Jateng,” imbuh Aulia.

BACA JUGA:   Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh: Semoga Pekerja di Indonesia Semakin Sejahtera

Dia mengatakan, dalam aksi itu ada tiga isu yang akan disuarakan. Yakni cabut UU Omnibus Law, cabut gugatan Apindo terhadap UMK Jawa Tengah tahun 2024.

“Ketiga HOSTUM (Hapus Outsourcing Tolak Upah Murah),” ungkap Aulia yang juga Ketua Partai Buruh Jawa Tengah tersebut.

Share this Article
Leave a comment