Ad imageAd image

Halal Bihalal DPD PDIP Jateng Tak Dihadiri Ganjar Pranowo

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 112 Views
2 Min Read
Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat kunjungan kerja di Jawa Tengah (dok. Instagram Ganjar)

INDORAYA – Halal bihalal yang sempat diadakan oleh DPD PDIP Jateng pada Sabtu (7/5/2022) lalu, dihadiri oleh beberapa kepala daerah di Jawa Tengah. Namun anehnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), mengatakan ketidakhadiran Ganjar dalam acara itu bukanlah karena tidak diundang. Melainkan karena kesibukannya yang membuat Ganjar tidak sempat datang.

“Sangat sibuk, dikau lihat sendiri Pak Ganjar sangat sibuk, banyak hal yang ditangani beliau. Jadi ya sudahlah saking sibuknya kita paham,” kata Bambang di Rumah Makan Omah Gunung, Gunungpati, Semarang, Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA:   Begini Cara Membuat Paspor Online 2022

Bambang mengatakan situasi memang membuat Ganjar sibuk, sehingga dirinya sebagai orang Jawa menghormati kesibukan orang lain.

“Kita ngomong saja situasi, sangat kita paham. Orang Jawa main memahami rasa, kita tidak mau mengganggu kesibukan,” tegasnya.

Sementara itu Ganjar saat ditanya apakah tak hadir halal bihalal PDIP Jateng karena tak diundang, tak menjawab dengan gamblang.

Dia hanya menjelaskan sedang berada di Makassar saat acara itu berlangsung. Namun dari informasi yang ia terima, halal bihalal tersebut membahas pemenangan dari kabupaten/kota.

BACA JUGA:   Pemudik Asal Jakarta Ini Harus Menempuh 12 Jam Untuk Sampai Semarang Via Tol

“Saya lagi ada di Makassar. Nggak papa, kemarin kan acaranya lebih banyak, kata teman-teman, strategi pemenangan dari kabupaten kota,” ujar Ganjar di kantornya.

Untuk diketahui, Ganjar saat itu memang berada di Makassar sejak Jumat (6/5) dan langsung ziarah ke makam Pangeran Diponegoro. Hari berikutnya, Sabtu (7/5) ia melakukan kegiatan dengan Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama).

Ganjar juga ziarah ke makam Sultan Hasanudin ditemani Bupati Gowa. Setelah itu dia melanjutkan kegiatan lainnya.(FZ)

Share this Article