Ad imageAd image

Haji Faisal Ditetapkan Sebagai Hak Wali Gala Anak Mendiang Vanessa Angel

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 103 Views
2 Min Read
Haji Faisal akhirnya menjadi hak wali dari Gala anak almarhum Vanessa Angel. (Dok. Instagram Fujianti Utami Putri)

INDORAYA – Pernah sempat berselisih karena perebutan hak wali anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala, Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat memutuskan hak itu diberikan kepada Faisal, Rabu (13/4/2022).

Faisal dan keluarga bersama tim kuasa hukum yang diketuai oleh Sandy Arifin datang ke PA Jakarta Barat untuk melihat langsung keputusan hakim.

“Menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah berada di bawah pengasuhan atau hadonah para penggugat Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah,” ucap Sandy Arifin membacakan isi poin ketiga putusan.

BACA JUGA:   Andika Kangen Band Bakal Hibur Warga Kota Semarang Saat Perayaan Halloween

Namun, dalam putusan disebutkan bahwa pihak Faisal tetap berkewajiban memberikan akses kepada pihak Doddy Sudrajat untuk bertemu Gala.

“Dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut,” kata Sandy Arifin.

Faisal juga ditetapkan sebagai wali Gala Sky Andriansyah untuk mengenai segala perbuatan hukum di luar pengadilan. Sesuai dengan putusan pengadilan, Doddy Sudrajat harus meminta izin apabila ingin bertemu dengan Gala.

“Intinya, bilamana mau bertemu harus dengan izin Pak Haji (Faisal),” ucap Sandy Arifin.

BACA JUGA:   Ferdy Sambo Sempat Ditanya Pimpinan Apakah Menembak Yosua

“Pokoknya sejak awal sudah saya bicarakan,” kata Faisal menimpali.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Faisal berkontra dengan Doddy Sudrajat dalam perkara hak perwalian Gala Sky Andriansyah. Faisal berstatus penggugat dan Doddy adalah tergugat dalam perebutan hak perwalian Gala.

Pihak Faisal juga masih menunggu apakah Doddy Sudrajat akan mengajukan upaya hukum banding terhadap putusan pengadilan ini.

Sebelumnya, pada 25 Maret lalu, saat sidang descente di rumah Faisal, Doddy Sudrajat sempat datang bersama adik Vanessa, Mayang. Saat itu, Doddy Sudrajat mengatakan bahwa ia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada majelis hakim.(FZ)

BACA JUGA:   Mantan Dirut Pertamina Diperiksa KPK Terkait Jual Beli LNG
Share this Article