Ad imageAd image

Hadiri Harlah ke-78 Muslimat NU, Jokowi; Jangan Mau Diadu Domba Jelang Pemilu

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 900 Views
1 Min Read
Hadiri Harlah ke-78 Muslimat NU, Jokowi; Jangan Mau Diadu Domba Jelang Pemilu. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta supaya masyarakat jangan mau dibenturkan dan dipecah belah jelang penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres 2024. Hal tersebut disampainkan Jokowi saat menghadiri Harlah ke-78 Muslimat NU, di Stadion Utama Bung Karno, Sabtu (20/1/2024).

“Jangan mau kita diadu domba seperti itu. Jangan mau kita dibenturkan dan dipecah belah seperti itu. Setuju?” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan proses Pemilu 2024 sangat penting dan menentukan ke depannya. Namun, ia menekankan tak ingin justru sesama warga saling menghujat dan menghina satu sama lain gara-gara beda pilihan.

BACA JUGA:   PDIP Berharap Menteri Yang Tak Berprestasi Untuk Dicopot Dari Jabatan

Baginya, keutuhan, persatuan dan kerukunan bangsa lebih utama ketimbang Pemilu.

“Sesama tetangga tak saling sapa, tidak boleh. Sesama ibu pengajian tak saling bicara, tidak boleh. Sesama warga saling berkelahi tidak boleh,” kata dia.

“Karena lebih penting dari semua itu keutuhan bangsa persatuan bangsa. Kerukunan bangsa. Betul? Ibu-ibu setuju?” kata Jokowi.

“Setuju,” serempak para warga Muslimat yang hadir.

Permintaan itu disampaikan ketika ia menghadiri acara Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang mengusung tema “Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Menguatkan Ketahanan Nasional.”

BACA JUGA:   Jokowi Terima 11 Surat Kepercayaan Duta Besar di Istana

Peringatan Harlah ke-78 tersebut diharapkan dapat menjadi momentum doa bersama untuk kemaslahatan Indonesia dan menunjukkan kesatuan Muslimat NU dalam mendukung nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan.

Share this Article
Leave a comment