Ad imageAd image

Hadiri Halalbihalal 10 Pimpinan Parpol, Bendahara Gerindra Jateng: Meski Beda Warna Persaudaraan Harus Tetap Dijaga

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 93 Views
3 Min Read
Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto (kiri), Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid (tengah), dan Bendahara DPD Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko (kanan) saat menghadiri agenda Halalbihalal Pimpinan Parpol Jateng di Panti Marhaen, Senin (1/5/2023) malam. (Foto: Dok. PDIP Jateng)

INDORAYA – 10 pimpinan partai politik (parpol) di Jawa Tengah (Jateng) bertemu dalam agenda Halalbihalal Lebaran Hari Raya Idulfitri 2023. Agenda Halalbihalal Keluarga Besar Parpol tersebut digelar di Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Senin (1/5/2023) malam.

Bendahara DPD Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko turut hadir dalam acara tersebut. Dia hadir bersama pimpinan Partai Gerindra Jateng lainnya, yakni Ketua Abdul Wachid, Sekretaris Sriyanto Saputro, dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jateng Rohmat Marzuki.

Heri yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Jateng itu menilai bahwa bibit silaturahmi harus terus dipupuk. Agenda Halalbihalal menjadi salah satu langkah penting untuk merekatkan persaudaraan serta meningkatkan sinergi antar parpol menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:   80 Persen Tol Fungsional Solo-Jogja Siap Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Tapi Kecepatan Dibatasi

“Persaudaraan harus tetap dijaga meskipun kita beda warna. Meski kita sedang berkompetisi, tapi kita di sini bisa menunjukkan sikap persaudaraan. Saya kira memang masing-masing parpol perlu berkomunikasi intens dan bertukar pikiran,” ucapnya.

Di samping itu, Heri Pudyatmoko juga memberikan interpretasinya terhadap tema Halalbihalal yakni “Ada Saatnya Bertanding Ada Saatnya Bersanding”. Menurutnya, di tengah sengitnya persaingan antar parpol menjelang Pemilu, ada saatnya duduk bersama mendiskusikan Jawa Tengah ke depannya.

Dalam pandangannya, Jateng harus dibangun berdasarkan spirit kebersamaan. Sebagaimana ciri khas orang Jawa yang selalu mengutamakan komunukasi dan musyawarah dalam menentukan sikap dan membuat keputusan.

BACA JUGA:   Aliansi Masyarakat Sipil Geruduk Kantor KPU Jateng, Tuntut Ketua KPU RI Mundur  

“Di sini tadi kami duduk santai bareng mendiskusikan bagaimana pembangunan dan kemajuan Jawa Tengah, sebagaimana yang kita lakukan bersama di DPRD. Saya kira ini memang tugas kita bersama dan pekerjaan yang ada harus dikerjakan bersama. Jadi komunikasi sangat penting,” ungkap Heri.

Pimpinan Partai Politik di Jateng menghadiri acara Halalbihalal yang digelar di Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Kota Semarang, Senin (1/5/2023) malam. (Foto: DPD PDIP Jateng)

Selain pimpinan Partai Gerindra, ada sembilan pimpinan parpol lain di Jateng yang hadir dalam halalbihalal tersebut. Di antaranya Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, Ketua DPW PKB KH Yusuf Chudlori, Ketua DPW PPP Masruhan Samsurie.

BACA JUGA:   Sepanjang 2023, Lazis Jateng Sukses Bantu 92 Ribu Penerima Manfaat

Selanjutnya Ketua DPD Hanura Bambang Raya, Ketua DPD Golkar Juliyatmon, Ketua DPW PKS Muhammad Afif, Pimpinan Demokrat Jateng Joko Haryanto, Pimpinan PAN Jateng Mustholih dan Pimpinan Partai Nasdem Ali Mansur.

Lebih lanjut, Heri mewakili Gerindra Jateng berharap agar seluruh anggota parpol dapat bersaing dan berkompetisi secara fair dan sehat dalam Pemilu serentak 2024.

“Tentu kita akan berkompetisi dan bersaing dalam Pemilu 2024 mendatang. Masing-masing parpol harus bersaing dengan sehat. KPU sudah menyusun berbagai peraturannya, kita sebagai pemain harus mengikuti aturan main yang berlaku,” pungkasnya.

Share this Article
Leave a comment