Ad imageAd image

Hadi Santoso Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Jateng, Fokus Perhatikan Masalah Kemiskinan

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 601 Views
2 Min Read
Hadi Santoso resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Gedung Berlian, Selasa (11/6/2024). (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Hadi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah (Jateng) resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Gedung Berlian DPRD Jateng, Selasa (11/6/2024).

Hadi dilantik untuk mengisi jabatan Wakil Ketua DPRD Jateng yang kosong setelah Alm. Quatly Abdulkadir Alkatiri meninggal dunia karena sakit. Kedua nama ini berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Usai dilantik, Hadi mengaku bakal memberikan perhatian dan kontribusi terbaik untuk masyarakat dengan jabatan barunya. Terutama dalam menuntaskan sejumlah pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di Jateng.

BACA JUGA:   Heri Pudayatmoko Ingatkan Pentingnya SDM Unggul Hadapi Bonus Demografi

“Tugas baru di akhir-akhir masa jabatan 2024 mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Tentu melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Wakil Ketua yang lama yaitu Pak Quatly, kita menyelesaikan PR hari ini, sedang pembahasan APBD tahun 2024,” jelasnya.

Dia mengaku mendapat pesan dari partai untuk melanjutkan komunikasi yang telah terjalin dengan baik oleh Alm. Quatly Alkatiri. Selain itu juga memberikan kontribusi terbaik dalam menangani kemiskinan di Jawa Tengah.

“Terus melanjutkan proses komunikasi, memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa. Terutama kaitannya dengan kemiskinan dan juga hal-hal yang saat ini masih menjadi kendala bagi masyarakat Jawa Tengah,” kata Hadi.

BACA JUGA:   Heri Pudyatmoko: Kenali dan Gali Potensi Ekonomi Serta Tetap Berwawasan Kebangsaan

Selain itu, dia juga berpesan kepada Arifin Mustofa yang ditunjuk menggantikannya sebagai Wakil Ketua Komisi D. Menurutnya masih ada permasalahan besar di komisi tersebut, seperti minimnya anggaran infrastruktur di tengah banyaknya ruas jalan yang rusak.

“Di Komisi D ada permasalahan besar, minimnya anggaran infrastruktur padahal banyak ruas-ruas jalan (rusak),” kata dia.

Pimpinan Rapat sekaligus Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman mengucapkan selamat atas dilantiknya Hadi Santoso. Dia menyebut, pelantikan ini bak ‘injury time’. Namun, injury time juga bisa membawa kebaikan dalam sebuah laga.

BACA JUGA:   Heri Pudyatmoko Dorong Koperasi Jadi Penggerak Roda Perekonomian di Jateng

“Pak Hadi Santoso ini dilantik saat injury time. Tetapi injury time ini bisa saja membawa Jawa Tengah yang lebih baik,” ungkapnya salam sambutannya dalam Rapat Paripurna tersebut.

Share this Article