Ad imageAd image

Gus Yasin Belum Tentukan Sikap di Pilgub Jateng, Bakal Minta Pendapat Masyarakat

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 914 Views
2 Min Read
Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. (Foto: Dok. Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin belum menentukan sikap apakah akan maju kembali pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Pada Pemilu 2024 kali ini Gus Yasin dipastikan lolos sebagai anggota DPD RI Dapil Jateng. Saat ditanya soal peluang maju Pilkada, dia mengaku akan meminta dan mempertimbangkan pendapat dari masyarakat.

“Saya masih melihat (situasi) dan tentu mempertimbangkan segi masyarakat yang memberi amanah kepada saya bagaimana masukan mereka,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (28/3/2024).

BACA JUGA:   Lulusan SMK Dominasi Pengangguran di Jateng, Disdikbud Tegaskan Pentingnya Mental Kuat di Dunia Kerja

Selain itu, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga mengikuti keputusan partai yang mengusungnya nanti.

Saat disinggung apakah tetap di DPD atau ikut kontestasi Pilgub 2024, Gus Yasin akan meminta masukan masyarakat. Terutama relawan dan pendukung yang mengantarkannya meraih 3.821.699 suara di Pemilihan DPD Dapil Jateng.

“Saya juga menyampaikan kepada masyarakat bagaimana anggapan masyarakat yang telah memberikan amanah kepada saya dalam Pemilu 2024 di DPD kemarin,” kata Gus Yasin.

Namun sejauh yang dia amati, saat ini belum ada partai politik yang menyatakan dukungan kepada salah satu orang untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng.

BACA JUGA:   Oknum PNS Pemprov Jateng yang Gelapkan Uang Arisan Ratusan Juta Ternyata Sering Bolos Kerja

“Sejauh ini saya belum melihat ada partai yang menentukan hasil dukungan kepada salah satu orang yang dianggap nanti akan menjadi calon di Jateng,” kata putra KH Maimoen Zubair tersebut.

Share this Article
Leave a comment