Ad imageAd image

Gunung Jayanti di Sukabumi Jawa Barat Kebakaran, Penyebab Masi Diselidiki

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 683 Views
1 Min Read
Gunung Jayanti Kebakaran. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kebakaran terjadi di Gunung Jayanti, Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, sejak sore tadi. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebarakan tersebut.

“Mobil Damkar sudah standby, dari TNI-Polri standby, ada tambahan mobil damkar dari PLTU kita berusaha berjibaku memadamkan dan mengisolir titik-titik api kan sekarang, sporadis dan sulit terjangkau oleh alat pemadam api,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, dilansir, Jumat (22/9/23).

Maruly menyampaikan, pihaknya juga fokus menghentikan rambatan api yang terjadi sejak pukul 14.00 WIB sore kemarin.

BACA JUGA:   Polisi Sebut Kebakaran di Pasar Perja Banjarnegara Akibat Korsleting Listrik¬†

“Sekarang kita menyiapkan bagaimana caranya bagaimana titik api ini tidak merambat lebih jauh apalagi sampai ke permukiman, itu yang kita antisipasi. Dari kepolisian saya perintihkan Kasat Sabhara satuan setingkat kompi, kemudian dari Kodim 0622, Koramil kita berjibaku dengan warga sekitar dan damkar,” ujar Maruly.

Dia juga mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab nyala api di Gunung Jayanti. Terkait indikasi awal soal dugaan penyebab kebakaran tersebut.

“Saya sudah perintahkan kasat reskrim ada informasi yang mencoba, ini baru indikasi, titik awal api dari mana apa terbakar atau di bakar dengan sengaja itu masih penyelidikan,” imbuh Maruly.

BACA JUGA:   72 Kejadian Kebakaran Selama Agustus 2023, Terbanyak Penyebabnya Ilalang dan Rumput Kering

“Fokus sekarang mengisolir titik api yang tersebar jangan sampai ini meluas ke area yang berbahaya,” tutur dia.

Share this Article
Leave a comment