Ad imageAd image

Golkar Berharap Kapolda Jateng Mau Pensiun Dini untuk Diusung Jadi Calon Gubernur

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 5 Views
2 Min Read
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi. (Foto: Dok. Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Tengah (Jateng) berharap Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahman Luthfi, bersedia pensiun dini untuk diusung jadi calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Partai Golkar telah mantap mengusung Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024. Namun mengingat Luthfi pensiun pada bulan November sedangkan pendaftaran pasangan calon dibuka Agustus, Golkar berharap jenderal bintang dua itu bersedia pensiun dini.

Ketua Bappilu Partai Golkar Wilayah Jateng dan DI Yogyakarta, Iqbal Wibisono berkata, hingga saat ini pihaknya masih menunggu kepastian Ahmad Luthfi apakah akan mengajukan pensiun dini atau tidak.

“Beliau bisa dikatakan polisi yang masih punya atasan, belum pensiun. Jadi masih menunggu proses lebih lanjut, masih ada prosedur yang harus dilalui beliau, karena memiliki atasan Pak Kapolri saat ini,” ujar dia saat dihubungi wartawan, Kamis (4/7/2024).

Iqbal mengaku arah usungan Ahmad Luthfi untuk Pilgub Jateng sebelumnya juga berdasarkan instruksi Ketua Umum Partai Golkar, yakni Airlangga Hartanto.

Adapun alasan partainya mendukung mantan Kapolresta Surakarta tersebut karena dinilai bisa mengatasi seluk-beluk permasalahan di Jawa Tengah.

“Pak Luthfi itu bisa dikatakan berprestasi, beliau bahkan hampir lima tahun menjabat sebagai Kapolda Jateng, itu kalau bukan orang istimewa tidak mungkin,” ungkap Iqbal.

“Jadi beliau dengan lama di Jateng, diharapkan tahu persis denyut nadi Jateng, apa yang diharapkan Jateng. Maka dengan pensiun dini, bentuk keseriusan yang dinanti Golkar,” imbuhnya.

Share This Article